Selasa, 05 Desember 2017 19:00 WITA

Persim Maros Rekrut Pemain Baru

Editor: Adil Patawai Anar
Persim Maros Rekrut Pemain Baru
Ketua Persim, Syamsuri Alam.

RAKYAKKU.COM, MAROS - Sempat vakum selama beberapa tahun, pengurus Persatuan Sepak Bola Indonesia Maros (Persim), mempersiapkan ajang kompetisi untuk merekrut pemain baru yang akan berlaga di Liga Nusantara tiga 2018.

Ajang ini bertajuk Persim Cup 2017. Rencananya, kompetisi ini akan digelar perdana di lapangan merdeka Kassi Kebo pada Sabtu, (9/12/2017) mendatang. 

Ketua Persim, Syamsuri Alam mengatakan, ada 26 tim yang nantinya akan berlaga. Mereka merupakan perwakilan dari 14 kecamatan yang ada di Maros. 

"Hari ini adalah jadwal tekhnikal meeting. Semua tim yang sudah mendaftar diberikan penyampaian aturan dan tekhnis pertandingannya," katanya saat sitemui saat gelaran tekhnikal meeting di aula Golkar Maros, Selasa (5/12/2017). 

Lebih lanjut, Syamsuri menjelaskan, sudah ada 9 orang tim khusus yang dibentuk untuk menjaring semua pemain terbaik dari setiap tim yang berlaga. Tim ini akan memantau semua pertandingan untuk menyeleksi calon pemain Persim. 

"Jadi kita seleksi untuk semua posisi, mulai dari gawang sampai penyerang. Kita mencari 50 orang dulu dan akan diseleksi lagi menjadi 24 orang. Umurnya tahun 25 kebawah," terangnya. 

Syamsuri yang dulu merupakan salah satu pemain terbaik Persim era 70an, mengaku mampu menemukan pemain asli Maros yang akan mengisi squad Persim kedepannya. 

"Kita mau Persim yang dulu pernah berjaya, bisa kembali bangkit menjadi tim yang ditakuti di ajang sepak bola nasional. Kita pernah merajai sepak bola di Sulsel dan akan kita kembalikan itu," tegasnya. 

Tak hanya itu, mantan gelandang serang Persim Maros ini juga, berencana mengajak eks pemain PSM, Syamsuddin Batolla yang juga putra asal Maros, menjadi pelatih Persim nantinya. "Kita berharap beliau mau mengasuh Persim," ujarnya. 

Rencananya, ajang kompetisi Persim cup 2017 ini akan digelar selama 25 hari. Total hadiah yang dipersiapkan panitia mencapai Rp30 juta dan satu piala bergilir Persim.