Jumat, 03 Juni 2016 11:29 WITA

Diwarnai Kartu Merah, Ini Cuplikan Pertandingan Inggris vs Portugal

Editor: Vkar Sammana

RAKYATKU.COM - Pertandingan uji coba internasional 2016 antara Inggris vs Portugal berakhir dengan skor 1-0 di Wembley, Jumat (3/6/2016) dini hari WITA. Gol semata wayang itu dicetak oleg Chris Smalling. 

Skor Inggris vs Portugal ini bahkan sudah tidak imbang ketika Seleccao harus bermain dengan 10 orang di babak pertama karena kartu merah yang didapat oleh Bruno Alves ketika ia menghajar Harry Kane.

Baca Juga : Ini Skuat Inggris di Piala Eropa 2016

Menempatkan Dier, Milner, dan Alli sebagai tiga gelandang sejak awal laga, Inggris seperti sangat kesulitan dalam membongkar serangan Portugal. Bahkan nyaris saja kesalahan fatal mereka lakukan ketika Milner memberikan bola pada Nani meski sayangnya sepakan eks pemain Manchester United itu masih melambung dari gawang Hart.

Baca Juga : Ini Skuat Resmi Portugal di Piala Eropa 2016

Inggris baru bisa mengemas peluang berarti di menit 23 ketika umpan silang Walker disambut sundulan Rooney yang sialnya masih lemah dan tidak menjadi masalah besar bagi Patricio. Jual-beli serangan dilakukan kedua tim setelahnya saat sundulan Carvalho yang masih melebar dibalas dengan peluang yang didapat Kane. Kemudian, ada juga peluang dari Walker yang mana sepakannya juga masih melebar dari sasaran.

Baca Juga : Berita Euro 2016 Update

Loading...

Sebuah kartu merah muncul dari saku wasit di menit 35. Kane yang mengejar bola dari rekannya harus dihadang dengan kasar oleh Alves dimana sepatu bek asal Portugal itu sampai mendarat di kepala Kane. Tak ada pilihan lain memang bagi wasit selain mengusir Alves karena aksi berbahayanya itu dan menjadi sebuah hal yang jarang ketika ada kartu merah yang muncul di pertandingan persahabatan.

Atas kartu merah itu pula, Fernando Santos memutuskan untuk mengurangi daya serang timnya ketika Rafa diganti oleh Fonte dengan maksud kembali memperkuat pertahanan mereka. Maka, pertandingan pun berjalan agak tidak seimbang dengan Inggris yang lebih mendominasi pertandingan meski masih sulit juga bagi mereka untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar berbahaya di kotak penalti Portugal.

Sulitnya menembus pertahanan Portugal sampai membuat Dier harus melepaskan tembakan dari jarak jauh yang tidak jadi masalah bagi Patricio. Setelah itu, Roy Hodgson giliran melakukan perubahan dengan memasukkan Sterling dan Wilshere dengan harapan ada kreativitas yang muncul di sepertiga pertahanan lawan.

Benar saja, masuknya kedua pemain itu membuat permainan Inggris menjadi lebih hidup dibanding sebelumnya. Terlebih kemudian Hodgson juga memasukkan tenaga baru dalam diri Lallana dan Sturridge yang jelas membuat pertahanan Portugal harus lebih bekerja keras mengatasi permainan tuan rumah.

Penantian akan sebuah gol pun akhirnya usai ketika waktu normal tersisa empat menit lagi. Chris Smalling, yang dalam aksi terakhirnya di Wembley harus menerima kartu merah bersama klubnya, kali ini berhasil menjadi pencetak gol tunggal setelah menuntaskan umpan silang yang diberikan oleh Sterling. Portugal sebenarnya masih mencoba bermain positif dengan memasukkan Eder, namun Inggris sudah terlalu nyaman dengan keunggulan tersebut.

Loading...
Loading...