Selasa, 05 Desember 2017 09:08 WITA

MU dan Juventus Lolos 16 Besar Liga Champions, Jika..

Editor: Sulaiman Abdul Karim
MU dan Juventus Lolos 16 Besar Liga Champions, Jika..
Manchester United hanya butuh hasil imbang Rabu dinihari nanti untuk lolos ke 16 besar Liga Champions 2017/18.

RAKYATKU.COM - Manchester United tertunda lolos ke 16 besar Liga Champipons saat dikalahkan Basel, di matchday kelima lalu. Kali ini, skuat Setan Merah tak boleh membuang kesempatan lagi, di matchday keenam, saat menjamu CSKA Moskow, Rabu (6/12/2017) dinihari.

Situasinya cukup mendukung bagi MU untuk lolos. Sebab hanya butuh hasil imbang saja dan menjadi juara grup. MU bahkan masih bisa lolos, meskipun kalah dari CSKA. 

Asalkan, di saat yang sama Basel juga gagal menang melawan Benfica yang sudah pasti tidak bisa lolos ke 16 besar. Jika skenario ini yang terjadi, maka MU dan CSKA bakal hitung-hitungan head to head untuk menentukan siapa yang juara grup. 

Pada pertemuan pertama, MU menang dengan skor 4-1. Sebaliknya, jika CSKA dan Basel menang, dua teratas akan diputuskan dengan head to head ke tiga tim. MU akan melalui situasi ini kecuali mereka kalah dengan skor tujuh gol. 

MU dan Juventus Lolos 16 Besar Liga Champions, Jika..Kondisi yang serupa juga dialami Juventus di grup D. Bianconeri wajib memenangi laga terakhir di penyisihan melawan Olympiacos untuk lolos ke 16 besar.

Atau cara lainnya, di saat yang bersamaan Sporting CP gagal menang melawan Barcelona. Tim Catalan sendiri sudah pasti lolos dengan statut juara grup.