Selasa, 05 Desember 2017 04:31 WITA

Karena Ayah Sakit, Penyebab Ryuji Utomo Pindah ke Liga Thailand

Editor: Adil Patawai Anar
Karena Ayah Sakit, Penyebab Ryuji Utomo Pindah ke Liga Thailand
Ryuji Utomo Pindah ke Liga Thailand.

RAKYATKU.COM - Pemain belakang timnas Indonesia, Ryuji Utomo, telah resmi bergabung dengan klub asal Thailand, PTT Rayong, untuk musim 2018. Agen Ryuji, Gabriel Budi Liminto, menyebut ada beberapa alasan mengapa Ryuji memilih PTT Rayong.

"Alasan Ryuji bermain di luar negeri adalah untuk menambah pengalaman internasional dan untuk membiayai keluarga, khususnya ayahnya yang sedang sakit," kata Gabriel Budi seperti dilansir kompas.com.

Sebelum bermain di PTT Rayong, Ryuji juga pernah bermain di klub luar negeri lain. Pemain berusia 22 tahun ini pernah bermain untuk klub Uni Emirat Arab, Al Najma. Namun dalam dua tahun terakhir, Ryuji bermain di Indonesia bersama Arema FC dan Persija Jakarta.

Lebih lanjut, Budi menyebut Ryuji tidak mempermasalahkan status PTT Rayong yang hanya bermain di Thailand League 2 atau divisi kedua liga Thailand. Sebab, PTT Rayong punya target tinggi untuk promosi pada musim depan.

"Tahun ini tim PTT Rayong memiliki target untuk promosi ke Thailand League 1," ucap Budi.

Budi mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan kepada Ryuji sehingga bisa berkarier di luar negeri. Salah satu pihak yang memberi dukungan yakni Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, juga terima kasih kepada Persija Jakarta dan Pak Gede Widiade," kata agen yang juga menaungi Ilija Spasojevic, Sylvano Comvalius, hingga Satria Tama Hardianto tersebut.