Senin, 04 Desember 2017 09:31 WITA

Berbenah, PSSI Siap Gelontorkan Belasan Milliar

Editor: Almaliki
Berbenah, PSSI Siap Gelontorkan Belasan Milliar
Ratu Tisha Destria

RAKYATKU.COM - Masalah wasit memang masih menjadi momok dalam persepakbolaan Indonesia. Beberapa pelatih mengeluh, salah satunya Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, yang tak jarang kesal dengan keputusan pengadil lapangan.

Demi mewujudkan kualitas sepakbola yang makin baik nantinya. PSSI menyebutkan, melalui FIFA Forward Programme selama tiga tahun ke depan, mereka menyiapkan 1 juta dollar AS (sekisar Rp13,5 miliar) untuk pembenahan perwasitan dan peningkatan kualitas kompetisi.

Demi hal itu juga, manajer Wasit FIFA, Kari Seitz, akan datang ke Indonesia. Ia akan berada di Indonesia selama dua pekan. Kerjanya tak lain akan menilai dan merencanakan perbaikan perangkat pertandingan, yang terdiri dari wasit dan pengawas pertandingan.

Hal tersebut diinfokan melalui laman resmi PSSI. "PSSI saat ini sedang bekerja keras untuk mewujudkan tata kelola sepakbola Indonesia yang profesional dan bermartabat, sehingga nantinya bisa banyak bicara di pentas dunia," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha

"Namun, untuk mempercepat langkah itu. PSSI juga perlu dukungan dan sinergi, terutama infrastruktur dan fasilitas, pariwisata, ketenagakerjaan, pendidikan dan kesehatan masyarakat. Pemerintah menjadi stakeholder penting untuk mempercepat dan mewujudkan cita-cita ini," tukasnya.

Tags