Minggu, 03 Desember 2017 12:46 WITA

Sergio Ramos Kolektor Kartu Merah Terbanyak di La Liga

Editor: Fathul Khair Akmal
Sergio Ramos Kolektor Kartu Merah Terbanyak di La Liga
Sergio Ramos (Foto: talkSPORT.com)

RAKYATKU.COM - Baru kembali bermain untuk Real Madrid, Sergio Ramos sudah dipastikan bakal kembali absen membela Madrid di jornada yang akan datang.

Menghadapi Athletic Bilbao, Ramos gagal menyelesaikan pertandingan. Pasalnya, pemain yang dua pekan lalu mengalami patah hidung saat menghadapi Atletico Madrid di laga derby, diusir wasit keluar lapangan menyusul aksi brutalnya ke pemain Bilbao Aritz Aduriz.

Dalam laga yang berakhir tanpa gol di San Mames, Ramos mendapat dua kartu kuning. Yang pertama di saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Sedangkan yang kedua terjadi di menit 86 setelah dirinya tertangkap basah oleh wasit menyikut Aduriz.

Kartu merah ini menjadi yang kedua bagi Ramos di musim ini. Tambahan kartu merah itu pun membawanya kepada rekor baru. Yaitu kolektor kartu merah terbanyak di La Liga.

Tercatat, sepanjang karirnya di La Liga, Ramos sudah mengantongi 19 kartu merah, seperti dilansir suara.com. Angka yang membawanya mengalahkan koleksi kartu merah mantan penggawa Barcelona Pablo Alfaro dan legenda Real Zaragoza Xavi Aguado.