Minggu, 03 Desember 2017 00:48 WITA

Hasil Akhir, Timnas Indonesia 4-0 Brunei Darussalam

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Hasil Akhir, Timnas Indonesia 4-0 Brunei Darussalam
Timnas Indonesia U23 mencatat kemenangan atas Brunei Darussalam, Sabtu (2/12/2017).

RAKYATKU.COM - Timnas Indonesia U23 memenangi pertandingan melawan Brunei Darussalam pada Tsunami Cup, Sabtu (2/12/2017) malam. Garuda Muda menang telak dengan skor 4-0.

Timnas U23 yang diproyeksikan tampil di Asian Games 2018 ini mutlak menguasai jalannya pertandingan. Sepanjang laga, Hansamu Yama dan kawan-kawan terus menggempur pertahanan Brunei. Meski kondisi lapangan yang berlumpur karena hujan mengguyur.

Di akhir babak pertama, keunggulan 2-0 dibawa Timnas U23 ke ruang ganti. Skor itu hasil gol Hansamu Yama memanfaatkan korner kick di menit 17. Menyusul gol tendangan bebas cantik Septian David Maulana di menit 25. 

Pelatih Luis Milla kemudian memasukkan lebih banyak lagi pemain berkarakter menyerang. Seperti Ilham Udin Armaiyn, Saddil Ramdani dan Yabes Roni. hanif Sjahbandi juga didorong lebih kedepan. Sementara Muhammad Arfan dimasukkan untuk menjaga kedalaman. 

Hasilnya, dua gol kembali dicetak di interval waktu kedua ini. Adalah sang kapten Fachruddin yang tak mau ketinggalan menjebol gawang lawan di menit 68. Tandukan Fachruddin tak mampu diantisipasi kiper lawan. Terakhir, Yabes Roni ikut mencatatkan nama di papan skor memanfaatkan umpan Ilham Udin pada menit 89. 

Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua Tsunami Cup 2017 melawan Mongolia pada 4 Desember mendatang.