Sabtu, 02 Desember 2017 23:06 WITA

2 Gol Hazard, Chelsea Tekuk Newcastle

Editor: Sulaiman Abdul Karim
2 Gol Hazard, Chelsea Tekuk Newcastle
Eden Hazard mencetak dua gol untuk kemenangan Chelsea atas Newcastle United.

RAKYATKU.COM - Chelsea mengalahkan Newcastle United pada pekan ke-15 Liga Inggris, Sabtu (2/12/2017). Juara bertahan Liga Inggris itu menang dengan skor 3-1. Dua gol Eden Hazard dan sebuah lesakkan Alvaro Morata, hanya mampu dibalas sekali oleh tim tamu lewat Dwight Gayle.

Kemenangan ini membuat pasukan Antonio Conte mengumpulkan total 32 poin. Menyamai poin Manchester United yang akan dijamu Arsenal, Minggu dinihari nanti. Chelsea sebenarnya sempat tertekan.

Akibatnya, The Blues lebih dulu tertinggal di menit ke-12. Dwight Gayle memanfaatkan bola liar yang gagal dikuasai Marcos Alonso. Tendangan Alonso mengarah ke Thibaut Courtois, tetapi diambil Gayle dan kemudian diceploskan ke gawang yang sudah kosong.

Untugnya sembilan menit berselang, Hazard menyamakan skor memanfaatkan bola pantul di daerah kotak penalti Newcastle. Pada menit ke-33, giliran Morata yang mencetak gol lewat sundulan untuk membawa The Blues berbalik unggul 2-1. 

Gol tersebut berkat umpan silang Victor Moses dari sisi kiri pertahanan tim tamu. Hingga 45 menit pertama berakhir, keunggulan 2-1 untuk Chelsea tidak berubah.

Pada menit ke-75, Chelsea mendapatkan hadiah penalti setelah Moses dijatuhkan oleh Matt Richie di kotak penalti. Hazard yang menjadi eksekutor berhasil mengecoh Darlow dengan tendangan panenka. Skor 3-1 bertahan hingga peluit akhir laga dibunyikan.