Sabtu, 02 Desember 2017 13:47 WITA

293 Pemain Muda Kejar Mimpi Gabung PSM Makassar

Editor: Fathul Khair Akmal
293 Pemain Muda Kejar Mimpi Gabung PSM Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar tengah menggelar seleksi pemain muda U-19 dan U-17. Setelah seleksi digelar di Mamuju, Tullehu, Kupang, dan Kendari, kali ini giliran Kota Makassar dan daerah sekitarnya menjadi tuan rumah seleksi yang bertempat di Lapangan Kodam VII Wirabuana, Sabtu (2/12/2017).

Asisten pelatih PSM Makassar, Bahar Muharram yang turun langsung menyeleksi bersama Syamsuddin Batola mengatakan, antusiasme peserta sangat tinggi. Sehingga diharapkan talenta muda yang hadir ada yang bisa terjaring dan sesuai dengan harapan.

"Jadi sebanyak 293 peserta akan kami seleksi. Ini terdiri dari U-19 dan U-17," kata Bahar Muharram.

Ia menjelaskan, dalam seleksi para pemain muda terdapat sejumlah kriteria yang dipatok PSM Makassar. Diantaranya, mereka wajib memperlihatkan skil individu mereka di lapangan.

293 Pemain Muda Kejar Mimpi Gabung PSM Makassar"Dalam seleksi ini kami berusaha semaksimal mungkin melihat pemain-pemain yang berpotensi dari daerah luar Makassar untuk membela PSM muda nantinya. Ada beberapa dari daerah yang datang luar kota Makassar untuk ikut seleksi. Jadi kami akan mencari mana yamg layak," ucapnya.

Nantinya, di penghujung seleksi yang digelar, bakal dipilih sebanyak empat pemain dari beberapa posisi. "Sudah ada 4 pemain yang menurut kita lumayan bagus. Gelandang juga demikian. Jadi masing-masing posisi kami pilih empat pemain," jelasnya.

Khusus Kota Makassar, seleksi baru akan dilakukan pada Minggu (3/12/2017) besok. 

Tim kepelatihan PSM Makassar akan kembali melakukan seleksi final pada 9 hingga 10 Desember 2017. Seluruh pemain muda yang dijaring bakal diseleksi kembali, siapa yang terbaik dan berhak bergabung di tim PSM Makassar.