Sabtu, 02 Desember 2017 01:49 WITA

Grup B dan D, Grup Neraka di Piala Dunia 2018 Rusia

Editor: Almaliki
Grup B dan D, Grup Neraka di Piala Dunia 2018 Rusia

RAKYATKU.COM - Hasil Drawing untuk menentukan 8 grup di Piala Dunia Rusia 2018, sudah resmi beredar. Sekiranya, ada dua grup yang dianggap menjadi grup neraka saat perhelatan bergengsi sepakbola di dunia itu dimulai.

Pilihan pertama jatuh pada Grup B yang diisi oleh Portugal, Spanyol, Maroko, dan Iran. Mengapa? Pertama, Portugal menjadi momok menakutkan setelah mampu menyingkirkan lawan-lawannya saat Euro 2016 di Perancis.

Hal kedua adalah Spanyol. La Furia Roja patut diperhitungkan karena ia langganan juara baik Euro dan Piala Dunia beberapa waktu terakhir. Apalagi, Spaonyol tak menemui kendala berarti saat kualifikasi.

Hal ketiga adalah Iran yang patut diwaspadai juga. Alasannya, ia menjadi momok menakutkan di daratan Asia. Sebelumnya Arab Saudi yang menjadi langganan Piala Dunia. Iran kini membuktikan kalau negaranya juga bisa berhasil dalam sepakbola, meski sedang berkecamuk karena perang saudara.

Sementara Grup D yang diisi oleh Argentina, Islandia, Kroasia, dan Nigeria, juga bisa menjadi pilihan grup neraka. Alasannya, Argentina berhasil melaju dalam Final Copa America 2016 lalu, meski sempat terseok dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sementara Islandia diketahui adalah tim kuda hitam. Dukungan para fans yang patut diperhitungkan, patut menjadi momok buat lawannya. Tepukan tangan dan teror mereka bisa saja menjadi momok menakutkan. Terbukti, beberapa tim seperti Inggris salah satunya, bisa mereka kalahkan.

Kroasia apalagi. Mereka jelas memiliki pemain-pemain yang unggul secara individual. Seperti Mario Mandzukic, Ivan Rakitic, Luka Modric, dan lainnya. Lagipula, mereka menyempurnakan kemenangannya setelah menang agregat 4-1 atas Yunani, mantan juara Euro 2004 lalu.