Selasa, 28 November 2017 22:52 WITA

Kalahkan PSMS Medan, Persebaya Juara Liga 2

Editor: Fathul Khair Akmal
Kalahkan PSMS Medan, Persebaya Juara Liga 2

RAKYATKU.COM - Persebaya Surabaya keluar sebagai Juara Liga 2 usai mengalahkan PSMS Medan dengan skor 2-3, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (28/11/2017).

Saat pluit wasit dibunyikan, Persebaya unggul cepat atas PSMS Medan. Persebaya merobek gawang PSMS pada menit ke-2. Gol cepat itu dicetak Rishadi Fauzi.

Wasit memberikan hadiah penalti kepada PSMS setelah bek Persebaya, Andru Muladi tak sengaja menyentuh bola dengan tangan. I Made Wirahadi yang mengambil bola dari titik putih, sanggup menjalankan tugasnya dengan baik.

Ayam Kinantan, julukan PSMS berbalik unggul pada menit ke-37 melalui tendangan bebas yang dilepaskan Roni Fatahillah. Tendangan keras Roni Fatahillah yang dilepaskan dari luar kotak penalti, membentur kepala salah seorang pagar betis dari Persebaya.

Di menit ke-40 giliran Persebaya yang mendapat hadiah penalti. Irfan Jaya yang bertindak sebagai algojo, berhasil menyamakan kedudukan.

Intensitas tinggi kembali tersaji di babak kedua. Baik Persebaya maupun PSMS saling bertukar ancaman. PSMS juga sempat mengancam lewat skema serangan balik. Umpan silang Wirahadi sudah ditunggu rekan-rekannya di kotak penalti, namun bola di udara masih bisa diamankan Miswar Saputra.

Kedudukan masih sama kuat 2-2 hingga wasit meniup peluit panjang. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2x15 menit.

Di extra time, Irfan Jaya mencetak gol keduanya setelah menerima sodoran dari Ricky Kayame saat babak tambahan pertama belum genap berjalan dua menit.

Penyerang PSMS, I Made Wirahadi mendapat peluang emas pada menit 117, namun tendangannya dari jarak dekat melenceng jauh.

Sampai babak kedua tambahan waktu berakhir, tak ada gol tambahan tercipta sehingga skor 3-2 untuk keunggulan Persebaya bertahan.