Kamis, 02 Juni 2016 15:15 WITA

12 Pemain Liverpool Turun di Piala Eropa, Tapi Kok 'Miskin' Trofi?

Editor: Jumardin Akas
12 Pemain Liverpool Turun di Piala Eropa, Tapi Kok 'Miskin' Trofi?

RAKYATKU.COM - Liverpool boleh berbangga menjadi klub dengan pemain terbanyak yang akan tampil di Piala Eropa 2016. Tak tanggung-tanggung, selusin pemainnya akan mewakili negara masing-masing di pesta olahraga negara terbesar Eropa ini.

Di atas kertas, pemain ini semestinya bisa membawa The Reds menjadi momok di Liga Inggris. Sayangnya, musim ini Liverpool harus tampil tanpa satu pun gelar. 

Tercatat, lima pemain Liverpool akan memperkuat Inggris, tiga di Belgia, dua dari Wales, serta Slovakia dan Jerman. 

Fakta ini memunculkan banyak spekulasi terkait kinerja Jurgen Klopp yang dinilai tak mampu menyatukan pemainnya. Sebab, tentu saja, pemain ini adalah yang terbaik yang dimiliki di tiap negara masing-masing. 

Prestasi terbaik Liverpool musim ini hanyalah partai final Liga Europa yang juga menghantarkannya meraih kemalangan setelah ditekuk Sevilla 1-3.

Ekspansi Piala Eropa 2016 memang memungkinkan banyak negara yang lolos. Sebab dari 16 tim bertambah menjadi 24. Tercatat akan ada 184 pemain yang berlaga di ajang ini. 

Meski banyak kalangan menilai seleksi Piala Eropa dinilai tidak begitu kompetitif. Sebab, seleksi tim Eropa 2016 tak diperkuat sejumlah bintang negara masing-masing. Sebut saja Isco dan Diego Costa belum dipilih untuk Spanyol.

Arjen Robben dan Miralem Pjanic belum memenuhi syarat dengan Belanda dan Bosnia. Karim Benzema tidak tersedia untuk seleksi dengan alasan tertentu ,

Khusus pemain Liverpool, dari 12 yang akan melakukan perjalanan ke Prancis sembilan dari mereka berasal dari Jerman, Inggris dan Belgia.

Loading...

Bursa taruhan dan peringkat FIFA menjadikan ketiga negara tersebut berada dalam lima besar terbaik kompetisi ini.

Di Inggris, Nathaniel Clyne berjuang untuk menempati posisi utama bek kanan, sementara lini tengah trio Jordan Henderson, James Milner dan Adam Lallana akan jadi pertimbangan Roy Hodgson. 

Di Belgia, Divock Origi bisa berasing dari tiga striker dan memberikan Marc Wilmots pilihan di depan. Jika bukan karena cedera yang ditimbulkan oleh Ramiro Funes Mori di derby Merseyside, ia akan memasuki turnamen di barisan terdepan. 

Emre Can adalah bagian dari skuad juara dunia Jerman. Sementara Joe Allen adalah pemain kunci di Wales ' serta Martin Skrtel adalah kapten tim Slovakia.

Meski sebagian kalangan menilai, tak ada korelasi antara keberhasilan klub dan representasi pemain terbaik di negaranya. Namun, di atas kertas, Liverpool menjadi klub terbanyak penyumbang pemain di Piala Eropa. 

Setelah Livepool ada  Tottenham (11), Arsenal (10) dan Manchester United (10).

Liverpool  boleh berabangga untuk selusin pemainnya di Piala Eropa. Tapi faktanya, Liverpool ditumbangkan Sevilla di partai final Liga Europa. Ini tentunya mengecewakan setelah tahu ada selusin pemain Liverpool tampil di Piala Eropa 2016.

(sumber: liverpoolecho)

Loading...
Loading...