Kamis, 23 November 2017 01:00 WITA

Indra Sjafri Dicopot, Kemenpora: Luis Milla Juga Gagal

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Indra Sjafri Dicopot, Kemenpora: Luis Milla Juga Gagal
Luis Milla.

RAKYATKU.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyoroti keputusan PSSI yang memutus hubungan kerja Indra Sjafri dari kursi pelatih Timnas Indonesia U19. Terlebih belum adanya alasan jelas yang dikeluarkan oleh PSSI.

PSSI telah mengambil langkah tegas dengan memberhentikan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia. Induk federasi sepakbola Indonesia ini berpegangan akan dua kegagalan yang ditoreh Indra Sjafri.

Menanggapi pernyataan ini, Kemenpora melalui Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto kurang setuju. Sebab bila berpegangan akan hal itu dinilai kurang fair.

"Kalau dilihat dari beberapa hasil cabang dan target berarti Luis Milla juga gagal dong. Tidak bisa dilihat seperti itu," kata Gatot.

Untuk itupun Gatot pun menegaskan bahwa untuk ke depannya PSSI memiliki kejelasan akan penilaian seorang pelatih. Hal ini untuk menjaga hal-hal yang tidak mengenakan kemudian hari.

"Harusnya mungkin ada alasan yang justify. PSSI kemarin sempat maju mundur terkait dipecat atau tidak. Nah ini diberhentikan alasannya apa?" jelas Gatot dilansir Indosport.

Tak hanya itu, meski tidak memiliki kepentingan pribadai akan sosok Indra Sjafri, namun bagi Gatoto Indra memiliki pengaruh besar akan sepakbola Indonesia. Sehingga dia pun cukup kaget akan hal pemberhentian Indra.

"Indra Sjafri punya spesialisasi di usia umur bahwasanya kemarin konon kabarnya usia 19 beda dulu dengan sekarang. Selain itu saya melihat ada tiga indikator dalam sepakbola Indonesia saat dipegang Indra. Dia memiliki kepercayaan publik, mampu tampil beda dengan terbukti banyaknya jumlah gol, serta terbentuknya karakter bermain di tubuh Timnas U-19," tukasnya.