Selasa, 21 November 2017 09:01 WITA

Real Madrid Lolos 16 Besar Liga Champions 2017, Jika...

Editor: Almaliki
Real Madrid Lolos 16 Besar Liga Champions 2017, Jika...

RAKYATKU.COM - Real Madrid akan melakoni laga hidup mati melawan Apoel, Rabu (22/11/2017) dinihari nanti. Bagaimana tidak, jika ia tidak bisa mengalahkan Apoel, maka langkah untuk lolos ke babak 16 besar, semakin berat. Di bawah ini, terpapar skenario lolosnya Real Madrid.

Sekadar diketahui, perolehan poin di Grup H, adalah sebagai berikut. 1. Tottenham 10 poin, 2. Real Madrid 7 poin, 3. Dortmund 2 poin, 4. APOEL Nicosia 2 poin.

Melihat dari penghitungan poin di atas, maka syarat lolosnya Real Madrid ke 16 Besar UCL adalah Real Madrid harus menang kontra APOEL untuk mengunci 9 poin. Di sisi lain, Dortmund harus kalah atau imbang kontra Tottenham untuk memuluskan langkah Los Blancos.

Jika Real Madrid kalah melawan Apoel, masih ada jalan lain, yakni harus menang melawan Dortmund pada laga terakhir. Hitungannya, Madrid finish di urutan kedua dengan poin 10. Atau paling tidak, Madrid imbang melawan Apoel dan Dortmund, maka mereka mengemas poin 9.
 
Poin 7 sendiri sudah terbilang aman bagi Madrid, namun yang diwaspadai adalah dua tim di bawahnya, jika mengemas dua kemenangan pada laga sisanya, maka pastilah Real Madrid akan tersisih dari panggung Liga Champions tahun ini.

Sekadar diketahui, masing-masing tim saat ini menyisakan dua laga. Usai pertandingan dinihari nanti, maka setiap tim sisa melanjutkan 1 laga lagi.