Senin, 20 November 2017 10:27 WITA

Persebaya vs Martapura di Semifinal Liga 2

Editor: Mulyadi Abdillah
Persebaya vs Martapura di Semifinal Liga 2
Sumber Foto: Situs Liga Indonesia

RAKYATKU.COM - Persebaya Surabaya dipastikan menjadi juara Grup Y babak 8 besar Liga 2 2017. Kepastian itu didapat setelah Persebaya mengalahkan PSPS, skor 1-0, di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (18/11/2017).

Bajul Ijo mengoleksi 6 poin. Plus unggul head to head atas PSPS dan PSIS yang di laga pertama juga dilibas dengan skor 1-0. Alhasil Persebaya akan menghadapi Martapura FC, runner up Grup X, di partai semifinal.

Pertemuan antara Persebaya dan Martapura FC mengulang cerita babak penyisihan grup. Oleh karena itu kedua tim tampaknya sudah tidak asing lagi dengan kekuatan lawan.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengatakan bila siapapun lawan di semifinal, para pemain sudah siap untuk bertanding habis-habisan. Tekad itu disampaikan demi menjaga peluang untuk promosi ke Liga 1 2018.

"Siapapun lawan yang kami hadapi tidak ada masalah. Kami sudah sampai di semifinal dan ingin terus menang," kata Angel Alfredo Vera.

Namun sebelum menghadapi Martapura FC di semifinal, Persebaya masih menyisakan satu pertandingan lagi di Grup Y. Laga terakhir babak 8 besar itu akan dijalani melawan PSMP Mojokerto, di Stadion GBLA, Selasa (21/11/2017).

Untuk menghadapi laga terakhir itu, Alfredo bakal mencermati kondisi terbaru para pemainnya. Pastinya tim Bajul Ijo ingin tetap mendapatkan poin sempurna di babak 8 besar.

"Dalam skuat Persebaya tidak ada skuat utama. Semua pemain punya peluang untuk diturunkan. Di laga pertama dan kedua Grup Y, komposisi pemain Persebaya juga berubah," kata Angel Alfredo Vera.

Loading...

Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, mengatakan tidak ada yang istimewa dalam pertemuan di semifinal nanti. Itu karena Martapura FC dan Persebaya sudah pernah satu tempat di penyisihan, tepatnya di Grup 5.

Dalam dua pertemuan di Grup 5 ketika itu, Martapura FC dan Persebaya saling mengalahkan. Alhasil pertemuan di semifinal nanti, bisa menjadi pembuktian siapa yang terbaik.

Persebaya vs Martapura di Semifinal Liga 2

Ditambah dengan bumbu semifinal menyediakan 1 tiket promosi ke Liga 1, Frans Sinatra Huwae memprediksi pertandingan berlangsung ketat. Tidak ada tim yang ingin menunda langkah promosi dengan bermain dalam perebutan peringkat ketiga.

"Ini seperti deja vu. Martapura dan Persebaya sudah saling tahu kekuatan. Jadi tim mana yang lebih hebat, akan ditentukan nanti di semifinal," kata Frans Sinatra Huwae.

Oleh karena kedua tim sudah saling mengerti kekuatan lawan, Frans mengungkapkan bila persiapan menuju semifinal, taktik, dan strategi, yang akan menjadi penentu hasil pertandingan.

"Pertandingan semifinal bisa tergantung kecakapan strategi pelatih dan kemampuan pemain menjalankan instruksi di lapangan," ujar Frans Sinatra Huwae.

Loading...
Loading...