Minggu, 19 November 2017 06:01 WITA

Persiapan Liga 1 2018, Persija Ikut Piala Walikota Padang

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Persiapan Liga 1 2018, Persija Ikut Piala Walikota Padang
Persija Jakarta akan ikut di turnamen Piala Wali Kota Padang 2017.

RAKYATKU.COM - Kabar gembira buat The Jakmania, suporter Persija Jakarta. Suporter tidak perlu menunggu lama untuk melihat kembali tim pujannya bertanding. Ini menyusul konfirmasi keikutsertaan tim Macan Kemayoran mengikuti turnamen Piala Walikota Padang 2017, 5-10 Desember mendatang.

Persija menganggap turnamen itu pas untuk persiapan pramusim. Kebetulan Persija akan memulai musim 2018 lebih awal, lantaran kemungkinan ikut serta dalam kompetisi Asia mulai Februari mendatang.

Nah, nantinya keikutsertaan di Piala Walikota Padang 2017 menjadi tim pelatih untuk memilih beberapa pemain baru. Dengan langsung diturunkan dalam pertandingan, diharapkan para pemain baru bisa menunjukkan kualitas terbaik.

"Kami akan berangkat dengan membawa beberapa pemain seleksi. Mereka akan dipantau tim pelatih. Rencananya H-2 sebelum pertandingan, rombongan Persija sudah tiba di Padang," kata Darwis Satmoko, media officer Persija, Sabtu (18/11/2017).

Di turnamen Piala Walikota Padang, Persija akan berpartisipasi dengan PSP Padang, Semen Padang, Arema FC, dan Selangor FA. Satu lagi klub masih menunggu konfirmasi di antara Madura United, Sriwijaya FC (SFC), dan PSMS Medan.

"Sistem pertandingan dibagi ke dalam dua grup. Masing-masing grup berisi tiga tim. Tapi sampai saat ini belum tahu Persija akan masuk ke grup mana," tutur Darwis Satmoko.