Selasa, 14 November 2017 12:33 WITA

Selamat Ulang Tahun Robert Rene Alberts!

Editor: Almaliki
Selamat Ulang Tahun Robert Rene Alberts!
Robert Rene Alberts

RAKYATKU.COM - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, sedang berulang tahun hari ini, tepatnya 14 November. Sekadar diketahui, pria berkebangsaan Belanda itu, lahir pada 14 November 1954 lalu.

Di jagat maya, banyak suporter PSM Makassar dan kerabatnya memberikan ucapan selamat untuknya. Tak terkecuali anaknya, Arjun Alberts.

Robert adalah mantan pelatih klub Sarawak FA Malaysia. Pada 2007, dia juga melatih Tim Nasional Malaysia U-19 pada turnamen 2007 Champions Youth Cup, yang juga disertai klub-klub Eropa U-19 seperti Chelsea dan Barcelona.

Sementara di Indonesia, Robert dikenal dengan pelatih bertangan dingin. Pernah melatih Arema, ia membawa klub kebanggaan masyarakat Malang itu, menjadi kampiun di kompetisi tertinggi di Indonesia.

Sayangnya, saat di PSM Makassar, ia gagal membawa Pasukan Ramang terbang tinggi ke puncak klasemen. Meski begitu, ia berhasil menempatkan PSM Makassar di urutan 3, klasemen Liga 1 2017. Sebuah nilai yang terbilang positif.

Tak cuma itu, ia juga doyan mengkritik sistem persepakbolaan di Indonesia. Mulai dari wasit, perangkat pertandingan, semuanya dikritik. Tak sekadar mengkritik, dalam banyak kesempatan, ia banyak memberi masukan untuk sepakbola Indonesia.