Selasa, 14 November 2017 11:35 WITA

PSM Makassar Minta Coret Regulasi U-23 dan Jadwal Live Merata

Editor: Sulaiman Abdul Karim
PSM Makassar Minta Coret Regulasi U-23 dan Jadwal Live Merata
PSM Makassar langsung berbenah menyambut Liga 1 2018.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar memandang perlunya perbaikan pelaksanaan Liga 1 musim depan. Setidaknya, ada empat poin penting yang harus benar-benar menjadi perhatian operator liga. 

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menjabarkannya. "Pertama soal regulasi pemain U23 ditiadakan. Karena kemarin kan kita mau cari pemain untuk AFF saja," ulas Appi, sapaan akrab Munafri, Selasa (14/11/2017). 

Kedua, lanjut Appi, masalah jadwal pertandingan. Menurutnya, jadwal pertandingan harus benar-benar adil dan merata. "Karena kalau kita lihat tim yang paling sedikit main di weekend itu PSM Makassar. Yang lainnya main di weekend," katanya.

Ketiga, jadwal siaran live pertandingan juga harus merata. Meski, persoalan rating selalu menjadi acuan. "Toh berbeda tidak apa-apa tapi jangan terlalu timpang perbedaanya. Jadi kalau bisa siaran live setiap pertandingan harus merata," katanya lagi.

Terakhir, ia berharap antara operator Liga 1 dengan pihak klub bisa menjalin komunikasi dengan baik. Sebab beberapa diantaranya, komunikasi antara klub dan operator liga nyatanya tak berjalan dengan baik.

Terbukti saat laga PSM Makassar melawan Bali United. Wasit yang sudah ditentukan ternyata diganti tanpa sepengetahuan kedua klub. Lantas, operator liga pun tak berkomunikasi langsung soal pergantian wasit.

"Jadi kalau bisa, antara operator liga dan pihak klub harus ada komunikasi yang baik. Jadi semuanya harus punya waktu evaluasi, apapakah evaluasi itu dua kali satu bulan tiga kali satu bulan. Sehingga ini yang kita mau agar sepakbola kita jauh lebih baik lagi," harapnya.