Selasa, 14 November 2017 11:16 WITA

Daftar Pemain Timnas All Star di Laga Amal Choirul Huda

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Daftar Pemain Timnas All Star di Laga Amal Choirul Huda
Almarhum Choirul Huda.

RAKYATKU.COM - Deretan pemain bintang Liga 1 bakal meramaikan gelaran Tribute Match Choirul Huda, Rabu malam (15/11/17). Mereka yang hadir berlabel pemain Tim Nasional, seperti Lilipaly dan Irfan Bacdhim.

Stadion Gelora Surajaya bakal menjadi saksi digelarnya laga penghormatan penjaga gawang legendaris Choirul Huda. Stadion satu-satunya di Lamongan itu diprediksi bakal penuh sesak. 

Tidak hanya memberikan dukungan pada momen indah ini, mereka juga tidak akan menyia-nyiakan bertatap muka langsung dengan sejumlah pemain bintang. Misalnya saja tiga penggawa Bali United yakni Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim dan I Gede Sukadana.

Beberapa pemain beken lainnya yakni Beny Wahyudi dan Ahmad Bustomi dari Arema FC, serta mantan penggawa Timnas Indonesia yang juga pernah membela Persela di era pelatih Widodo Cahyono Putro, Kurniawan Dwi Yulianto.

Sementara di kubu Persela, akan ada empat pemain tambahan yakni Fabiano Rosa Beltrame, Adisson Alves, Srdan Lopicic dan Marcel Silva Sacramento. Bagi Adisson, Fabiano dan Lopicic, Tribute Match menjadi momen yang tak terlupakan karena pernah membela Persela bersama almarhum Choirul Huda.

Sedangkan soal bergabungnya Marcel Sacramento, karena striker Semen Padang tersebut menjadi satu dari dua orang pemain terdekat ketika insiden yang menimpa almarhum Choirul Huda.

Aji Santoso dan pelatih kiper Erick Ibrahim, juga ikut meramaikan laga penghormatan itu dengan tampil sebagai pemain. "Ini kan laga penghormatan. Saya akan ikut main walaupun hanya 10 menit," kata Aji Santoso pelatih Persela, seperti dilansir perselafootball.com. 

Terselenggaranya Tribute Match Choirul Huda tidak lepas dari dukungan semua pihak. Tidak hanya kepolisian, pertandingan tersebut telah mendapat restu dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita. PSSI tidak hanya mendukung, tetapi terselenggaranya event ini sebagai salah satu agenda PSSI juga," kata Ratu Tisha Destria, sekjen PSSI.

Semasa hidupnya, Choirul Huda adalah satu salah pemain terbaik di kompetisi tertinggi tanah air. Huda menghabiskan karir sepakbola selama 18 tahun hanya untuk Persela. Ia sudah bergabung dengan Persela sejak usia belasan tahun. Saat itu Persela masih berkompetisi di liga amatir Divisi II Regional.

Berikut Beberapa Pemain Timnas All-Star Besutan Jacksen F Tiago: 

Penjaga Gawang: Andritany Ardhiyasa, Dian Agus.
Belakang: Ricardo Salampessy, Beny Wahyudi, Ruben Sanadi.
Tengah: Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Stefano Lilipaly, Ponaryo Astaman, Rizky Pora, Ramdani Lestaluhu, Andik Vermansyah.
Depan: Kurniawan Dwi Yulianto, Irfan Bachdim, Boaz Solossa.