Senin, 13 November 2017 09:07 WITA

PSSI dan AFC Beri Ucapan Selamat untuk Bhayangkara FC

Editor: Mulyadi Abdillah
PSSI dan AFC Beri Ucapan Selamat untuk Bhayangkara FC
Sumber Foto: Twitter Bhayangkara FC

RAKYATKU.COM - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memberi ucapan selamat kepada Bhayangkara FC sebagai juara Gojek Traveloka Liga 1 tahun 2017. 

Ucapan ini mengalir pasca The Guardian mengakhiri laga pamungkas kontra Persija Jakarta pada Minggu malam, 13 November 2017. 

Meski tumbang di laga pamungkas, Bhayangkara kokoh di puncak klasemen dengan unggul head to head atas Bali United. Dalam dua pertemuan di Liga 1 musim ini, Bhayangkara FC selalu mengalahkan Bali United.

Ucapan selamat dari PSSI dan AFC kepada Bhayangkara FC disampaikan melalui postingan Instagram di akun resmi mereka. 

Bali United Tim Paling Tajam

Bali United berhasil mencetak sebanyak 76 gol dari 34 pertandingan sepanjang musim 2017. Jumlah ini terpaut cukup jauh capaian PSM Makassar yang mencetak 67 gol sepanjang musim.

Kedigdayaan Bali United juga terlihat di daftar pencetak gol terbanyak. Striker Sylvano Comvalius berhasil menempatkan diri sebagai pemain paling mematikanlewat 37 gol dalam semusim.  

Sebelumnya Comvalius sukses menumbangkan rekor milik Peri Sandria yakni 34 gol dalam satu musim yang bertahan selama 22 tahun. Di peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak diisi oleh striker Mitra Kukar, Marclei Santos dengan 24 gol.

Keberhasilan Bali United tampil sebagai runner up di kasta tertinggi musim ini tentunya akan membawa tim ini berlaga di level Asia mewakili Indonesia. Terlebih saat ini Bali United juga sudah terus mengebut syarat yang masih harus dipenuhi untuk mendapatkan lisensi AFC.