Senin, 13 November 2017 05:30 WITA

Swiss Lolos ke Piala Dunia 2018

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Swiss Lolos ke Piala Dunia 2018

RAKYATKU.COM - Swiss berhasil memastikan langkah mereka ke Piala Dunia 2018 setelah menyingkirkan tim tamu, Irlandia Utara pada leg kedua fase play-off Piala Dunia 2018 kualifikasi zona Eropa, di Stadion St. Jacob Park, Basel.

Laga tersebut berakhir dengan hasil imbang tanpa gol, Senin (13/11/2017) dini hari. Secara agregat, tim asuhan Vladimir Petkovic menang 1-0.

Pada leg pertama, Swiss mempermalukan tuan rumah Irlandia 1-0 di Stadion Windsor Park, Kamis (9/11). Satu-satunya gol Swiss pada laga itu dipersembahkan oleh Ricardo Rodriguez pada menit ke-58.

Irlandia Utara sempat tampil menyerang membongkar pertahanan Swiss pada awal-awal babak. Namun, Swiss masih mampu meredam serangan demi serangan dari tim tamu.

Swiss bahkan membuka peluang emas pada menit ke-28 melalu sepakan Steven Zuber. Beruntung, tendangannya masih bisa ditepis kiper Irlandia Utara, Michael McGovern.

Laga babak pertama berakhir, Irlandia Utara yang bermain tandang masih belum mau menyerah. Mereka tetap berusaha melancarkan serangan ke pertahanan Swiss.

Swiss Lolos ke Piala Dunia 2018

Irlandia Utara nyaris saja mencetak gol pada menit ke-54. Tandukan Conor Washington memanfaatkan umpan silang Jamie Ward dari sisi kanan masih melenceng tipis.

Dilasir CNN, upaya Irlandia Utara untuk mencetak gol tampaknya sia-sia. Wasit Ovidio Hategan meniup peluit panjang dan laga berakhir tanpa gol.

Timnas Swiss pun berhak meraih tiket Piala Dunia 2018 di Rusia dengan kemenangan agregat 1-0 atas Irlandia Utara di fase play-off.