Minggu, 12 November 2017 23:49 WITA

Sang Juara Tumbang, Persija Finish di Posisi 4

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sang Juara Tumbang, Persija Finish di Posisi 4

RAKYATKU.COM - Bhayangkara FC gagal menutup Liga 1 dengan kemenangan setalah tumbang 1-2 dari Persija Jakarta, Minggu (12/11/2017).

Gol Bhayangkara FC dicetak Ilija Spasojevi. Sedangkan dua gol Persija Jakarta diborong oleh Ramdani Lestaluhu.

Sempat tertinggal lebih dulu pada menit ketiga ketika Ilija Spasojevic membawa Bhayangkara FC unggul, Persija berhasil bangkit di babak kedua. 

Kemenangan ini juga tidak lepas dari momen Ramdani Lestaluhu yang sempat mencetak gol di menit terakhir babak pertama.

Situasi sama kuat 1-1 di babak pertama, membuat permainan kembali seimbang. Dan, lewat permainan yang alot, tim berjulukan Macan Kemayoran mampu meluluhlantakkan Bhayangkara FC yang sudah dipastikan menjadi juara.

Adalah gol Ramdani Lestaluhu pada menit ke-84 yang membawa Persija memastikan tiga poin. Gol itu juga membuat Persija finis di peringkat keempat klasemen Liga 1.

Persija menggeser Madura United dan Persipura Jayapura yang pada pekan terakhir justru mendapat hasil tidak maksimal. Persipura ditahan imbang Sriwijaya FC (SFC) dan Madura United kalah telak dari PSM Makassar.

Sedangkan Bhayangkara FC kekalahan ini juga tidak berarti banyak. Tim arahan pelatih Simon McMenemy ini tetap di puncak klasemen, meski juga memiliki poin yang sama dengan Bali United, yaitu 68.

Tapi Bhayangkara FC diuntungkan punya keunggulan head to head atas Bali United. Dalam dua pertemuan di Liga 1 musim ini, Bhayangkara FC selalu mengalahkan Bali United.