Sabtu, 11 November 2017 13:13 WITA

Syamsul Chaeruddin Jadi Kapten PSM Makassar vs Madura United

Editor: Fathul Khair Akmal
Syamsul Chaeruddin Jadi Kapten PSM Makassar vs Madura United
Syamsul Chaeruddin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Syamsul Chaeruddin bakal tampil dengan ban kapten di lengan saat PSM Makassar menjamu Madura United di laga terakhir Liga 1, Minggu (12/11/2017) besok. Tak main-main, pelatih PSM Makassar, Robert Alberts menegaskan, pemain dengan nomor punggung 8 itu, bakal tampil sebagai pemain penting di lapangan.

"Saya mau Syamsul didapuk sebagai kapten di laga besok," tegas Robert Alberts dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan di Hotel Same, Sabtu (11/11/2017).

Ia mengaku, Syamsul sengaja dinobatkan sebagai kapten saat melawan Laskar Sapeh Kerrap, sebab selama ini, Syamsul sukses menjadi cerminan pemain muda lainnya di dalam tim.

Hanya saja, sanksi yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada PSM buntut dari keributan lawan Bali United lalu dengan tak adanya suporter menjadi kendala. 

Syamsul Chaeruddin Jadi Kapten PSM Makassar vs Madura United"Karena tidak ada yang menyoraki dia (Syamsul) saat bermain," cetusnya.

Sanksi dari Komdis PSSI sendiri nyatanya tak memperbolehkan suporter datang dengan atribut PSM Makassar. Namun meski begitu, Robert tetap berharap suporter bisa datang menonton untuk memberi penghormatan.

"Baik penghormatan untuk Syamsul maupun penghormatan untuk PSM karena kita sudah sudah berusaha. Orang-orang bisa datang, dan mendukung tapi tidak bisa apa-apa. Tapi kami akan tutup pertandingan dengan kebahagiaan," pungkasnya.