Sabtu, 11 November 2017 10:24 WITA

Odemwingie Tinggalkan Madura United

Editor: Fathul Khair Akmal
Odemwingie Tinggalkan Madura United
Foto: Antara

RAKYATKU.COM - Peter Odemwingie tak akan lagi membela klub Madura United musim depan. Meski pun, Odemwingie sudah memperpanjang kontraknya bersama Laskar Sape Kerab.

"Peter (Odemwingie) mungkin sudah tanda tangan kontrak dengan kami musim depan. Tapi dengan berat hati, evaluasi kami (manajemen) dan pelatih mungkin akan duduk bersama untuk terminasi kontrak untuk mencoba mendapatkan win-win solution," kata Manajer Klub Madura United, Haruna Soemitro dikutip CNNIndonesia.

Meski sudah mengikat kontrak kata dia, pihaknya sudah melakukan negosiasi dan evaluasi. Namun mereka memastikan Peter tidak bertahan lagi.

Banyak hal yang menjadi pertimbangan manajemen Madura United untuk tidak lagi menggunakan jasa pemain asal Nigeria berusia 36 tahun tersebut. 
"Suporting klub belum bisa melayani marquee player seperti dia. Kalau dilanjutkan kemungkinan akan terus menimbulkan masalah," ungkap Haruna.

Lanjut Haruna, dari 34 laga Madura United sepajang musim kompetisi, Odemwingie sudah absen di sembilan pertandingan. Padahal, hanya dua sampai tiga minggu Odemwingie membutukan waktu istirahat karena cedera. 

"Ini yang buat kami kecewa. Dan jika dilanjutkan berpotensi jadi masalah. Jujur saja, yang diharapkan Peter berbeda. Meski dia sudah tanda tangan kontrak, Peter putus kontrak dengan mekanisme win-win solution karena kami sudah kasih DP (uang muka)," pungkasnya.