Sabtu, 11 November 2017 08:10 WITA

Takluk dari Swedia, Italia Terancam Jadi Penonton Piala Dunia 2018

Editor: Fathul Khair Akmal
Takluk dari Swedia, Italia Terancam Jadi Penonton Piala Dunia 2018
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon (Foto: FIFA)

RAKYATKU.COM - Italia kalah tipis 0-1 dari Swedia pada pertandingan leg pertama babak playoff Piala Dunia 2018, di Stadion Friends Arena, Jumat (10/11/2017). 

Pada leg kedua nanti di Stadion Giuseppe Meazza, 13 November, Timnas Italia harus menang minimal dengan skor 2-0, atau menjadi penonton pada perhelatan akbar sepak bola dunia itu.

Italia tampil dengan kekuatan terbaik ketika bersua Swedia. Sejumlah nama besar menghiasi skuat Giampiero Ventura. Antara lain Ciro Immobile, Marco Verratti, Leonardo Bonucci, hingga Giorgio Chiellini.

Akan tetapi, Italia sulit mengembangkan permainan meski diperkuat barisan pemain andalan. Sejumlah peluang yang didapat tidak mampu berbuah hasil manis hingga babak pertama berakhir.

Setelah turun minum, Italia mendapat petaka. Swedia mampu memecah kebuntuan setelah bola sodoran Ola Toivonen mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Jakob Johansson pada menit ke-61.

Italia terus menggempur pertahanan Swedia guna bisa mendulang gol. Namun, skor 1-0 untuk kemenangan Swedia tetap tidak berubah hingga pertandingan berakhir.