Jumat, 10 November 2017 06:31 WITA

Di Website Polri, Jenderal Ini Disebut Sosok Dibalik Juara Bhayangkara FC

Editor: Adil Patawai Anar
Di Website Polri, Jenderal Ini Disebut Sosok Dibalik Juara Bhayangkara FC

RAKYATKU.COM - Salah satu website resmi Polri, Tribratanews.com menyebutkan, gelar juara Liga 1 Indonesia yang dirai Bhayangkara FC tidak lepas dari salah satu petinggi Polri, Irjen Pol Royke Lumowa. Dalam portal berita tersebut, Irjen Pol Royke Lumowa memimpin Bhayangkara FC sejak 2016 silam.

Kepemimpinan Irjen Pol Royke Lumowa yang juga Kakorlantas Polri tersebut kepada klub Bhayangkara FC sendiri didasari oleh kegemarannya terhadap olahraga khususnya sepakbola. Hal tersebut pernah ia ungkapkan langsung kepada awak media.

“Saya gemar berolahraga. Sejak anak-anak saya suka sepakbola, lantas saat bekerja masih main karena anak buah berolahraga itu,” ujar Irjen Royke seperti dilansir tribratanews.com.

Selain sepakbola, mantan pemimpin polisi lalu lintas ini juga menyukai jogging dan basket yang digelutinya sejak masa sekolah menengah.

“Tapi, saat ini, pengin saya tekuni lagi. Ya sekadar menyegarkan tubuh,” tutur Irjen Royke.

loading...

Sedangkan jogging, seminggu dua kali dia berkeliling lapangan sepakbola di kawasan Polda Metro Jaya, Jakarta.

“Luas track jogging sekitar 220 meter, saya sanggup delapan hingga sembilan putaran dalam waktu 12 menit,” tuturnya.

Sebagai seorang polisi yang bertanggung besar mengurusi lalu lintas di Indonesia, Irjen Royke juga punya kegiatan olahraga lain yang berkaitan dengan profesinya, yakni menembak. Secara rutin ia berlatih satu kali seminggu.

“Saya lebih suka menembak reaksi, karena implementatif dalam tugas keseharian. Selain olahraga, bisa melumpuhkan penjahat,” tuturnya menjelaskan.

Loading...
Loading...