Kamis, 09 November 2017 03:30 WITA

Inilah Posisi Awal De Gea Sebelum Jadi Kiper

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Inilah Posisi Awal De Gea Sebelum Jadi Kiper
David De Gea.

RAKYATKU.COM - Kiper Manchester United, David De Gea dianggap menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Tidak heran jika dia sempat diisukan ingin dibeli mahal Real Madrid.

Namun, kiper Spanyol berusia 27 tahun tersebut mengungkapkan fakta mengejutkan. Ternyata dia mengawali karier sepakbola bukan sebagai kiper, tapi striker.

"Saya bermain di posisi depan di akademi di Madrid. Saya juga di posisi itu di sekolah akademi," kata De Gea seperti dilansir Viva, Kamis (9/11/2017).

"Saya mengisi dua posisi di awal karier, sebagai striker dan kiper. Tapi pada akhirnya, saya menganggap saya lebih baik jika menjadi kiper," tambahnya.

Selain bakat hebat, De Gea juga memiliki naluri bagus dalam hal menepis bola memakai kaki. Seperti kala dia melakukannya saat MU ditahan imbang Liverpool, Oktober lalu.

"Itu murni naluri. Itu sesuatu yang otomatis saya lakukan. Itu bukan aksi yang sudah saya pikirkan sebelumnya, seperti: saya akan memakai kaki saya," jelas De Gea.

"Itu reaksi ketika bola datang terlalu dekat dengan tubuh dan saya tidak punya cukup waktu. Saat remaja, saya di posisi bukan kiper, jadi sentuhan kaki saya tidak terlalu buruk," tukasnya.