Senin, 06 November 2017 06:00 WITA

Pelatih Malaysia: Saya Tidak Paham dengan Timnas Indonesia U19

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pelatih Malaysia: Saya Tidak Paham dengan Timnas Indonesia U19

RAKYATKU.COM - Pelatih timnas Malaysia U19, Bojan Hodak, mengeluarkan sindiran untuk Timnas Indonesia U19 jelang pertemuan kedua tim pada laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Stadion Paju, Korea Selatan, Senin (6/11/2017).

Hodak menganggap Timnas U19 bisa menjalani pertandingan melawan Malaysia tanpa beban. Pasalnya, tim Garuda Nusantara sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 dengan status tuan rumah.

“Indonesia tidak memiliki tekanan karena mereka hanya menggunakan babak kualifikasi ini untuk mendapatkan pertandingan kualitas sebagai persiapan turnamen tahun depan,” kata Hadok dilansir CNN.

Keikutsertaan Timnas Indonesia U19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 memang tidak berpengaruh bagi tim asuhan Indra Sjafri. Sebaliknya, Malaysia harus bisa merebut setidaknya posisi runner-up Grup F untuk membuka peluang lolos ke putaran final.

Andai Timnas Indonesia U-19 menjadi juara grup atau runner-up Grup F, maka tim peringkat enam pada klasemen runner-up terbaik akan lolos ke putaran final di Indonesia tahun depan.

Kondisi itu membuat Malaysia harus bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, pada pertandingan terakhir Malaysia harus melawan tuan rumah Korea Selatan yang di atas kertas punya kualitas di atas Indonesia.

Hodak sendiri sebelum babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 sudah mengeluarkan kritikan untuk Timnas Indonesia U-19 yang tetap mengikuti babak kualifikasi.

“Saya tidak paham kenapa Indonesia harus bermain di babak kualifikasi. Mereka tuan rumah turnamen ini (Piala Asia U19) dan sudah otomatis lolos ke babak utama," ucap Hodak.