Minggu, 05 November 2017 08:21 WITA

2 Pemain Susul Egy di Puncak Top Scorer Kualifikasi Piala Asia

Editor: Fathul Khair Akmal
2 Pemain Susul Egy di Puncak Top Scorer Kualifikasi Piala Asia
Egy Maulana (Foto: PSSI)

RAKYATKU.COM - Egy Maulana Vikri masih bercokol di peringkat teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak di kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Torehan empat gol Egy, belum dilewati pemain lain dari 9 grup yang bersaing di kualifikasi Piala Asia.

Akan tetapi, Egy yang berbagi tempat di puncak daftar top scorer sementara dengan Liu Ruofan (China), disusul dua pemain asal Uzbekistan. Jakhongir Abdusalomov dan Islom Kenjabaev.

Keduanya juga ikut ke puncak, berkat gol-gol yang mereka cetak saat Uzbekistan melibas Sri Lanka 10-0, dan Maladewa 6-0.

Secara khusus, Abdusalomov mencetak empat gol dan Kenjabaev dua gol pada laga melawan Sri Lanka. Saat menghadapi Maladewa, Kenjabaev kembali menambah dua gol.

Egy Maulana Vikri dan pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya, masih punya satu peluang terakhir untuk menambah koleksi gol mereka dan mengantar Tim Garuda Nusantara menang lewat gol-gol itu, yakni saat bersua Timnas Malaysia U-19 pada laga pamungkas pada Senin  November, besok.

Diketahui, Timnas Indonesia U19 gagal meraih poin penuh setelah kalah 0-4 dari Korea Selatan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U19 2018, di Paju Stadium, Sabtu (4/11/2017).