Minggu, 05 November 2017 03:01 WITA

Semen Padang di Ambang Degradasi

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Semen Padang di Ambang Degradasi
Semen Padang terancam degradasi ke Liga 2.

RAKYATKU.COM - Semen Padang FC kritis. Penyebabnya tidak lain karena pada pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 2017 menelan kekalahan di kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (4/11/2017) malam.

Dalam pertandingan itu Semen Padang kalah 3-5 dari Arema. Kekalahan ini membuat Semen Padang ada di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-16 klasemen sementara.

Dengan menyisakan satu pertandingan saja di musim ini, Semen Padang wajib menang di pekan terakhir melawan PS TNI. Beruntung di pekan terakhir mendatang atau pekan ke-34, Semen Padang akan bertindak sebagai tuan rumah.

Namun begitu tetap saja posisi Semen Padang sedang kritis. Tidak ada jaminan Semen Padang bisa memastikan kemenangan di pekan terakhir. Semua masih butuh kerja keras dan keberuntungan.

Saat ini posisinya Perseru Serui mampu naik mengungguli Semen Padang. Perseru ada di peringkat ke-15 dengan keunggulan 2 poin atas Semen Padang.

Loading...

Di pekan terakhir Perseru akan melakoni laga tandang menantang Persib Bandung. Tentu saja jadwal itu juga memberi tantangan tersendiri buat Perseru.

Apabila nantinya Perseru memetik 1 poin di kandang Persib pada pekan terakhir, dan Semen Padang menang atas PS TNI, maka poin seteru papan bawah ini akan sama, 35.

Melihat head to head kedua tim di musim ini yang saling mengalahkan, bisa terjadi penentuan degradasi dilakukan lewat selisih gol. Oleh karena itu pertandingan di pekan terakhir yang melibatkan Perseru dan Semen Padang bakal ramai.

Loading...
Loading...