Senin, 18 April 2016 22:44 WITA

Lihat! Eto'o Cetak Gol Fantastis Pakai Tangan

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Samuel Eto'o (int)

RAKYATKU.COM - Samuel Eto'o mencetak gol kontroversial dengan tangannya, saat timnya MP Antalyaspor mengalahkan Galatasaray 4-2, Sabtu (16/4/2016). Gol itu dicetak mantan striker Barcelona ini di menit 15, sekaligus membuka jalan kemenangan timnya. 

Gol tersebut hasil umpan silang Jean Makoun. Eto'o tepat berada di dekat tiang jauh. Bola melaju cepat, namun Eto'o tak mampu menggapainya. Jadilah, tangannya sebagai bagian tubuh terlarang yang menghentikan laju bola. 

Dengan mantap, Eto'o menanduk bola yang langsung melucur deras ke gawang tim jagoan Liga Turki itu. Tindakan itu cukup halus untuk dilihat wasit dan asistennya. 
Meskipun diprotes gencar dari pemain Galatasaray, wasit punya penilaian berbeda. 
Selanjutnya, Eto'o kembali menyumbangkan gol buat timnya. Tapi kali ini tak pakai tangan, setelah menerima umpan rekan setimnya, Emrah Bassan. Kemenangan 4-2, membuat klub yang dibela Eto'o kini menempati posisi 11 di Super Liga, Turki.

Sementara Galatasaray berada di posisi delapan, dengan selisih lima poin. Tambahan dua gol Eto'o, mencatatkan dirinya sudah mencetak 19 gol. Tentu saja, gol tangannya itu masuk hitungan. 

Loading...
Loading...

Berita Terkait