Kamis, 02 November 2017 00:30 WITA

PSSI Siap Bantu PSM Makassar ke Liga Champions Asia 2018

Editor: Sulaiman Abdul Karim
PSSI Siap Bantu PSM Makassar ke Liga Champions Asia 2018
PSM Makassar fokus ke dua laga sisa untuk mengejar juara Gojek Traveloka Liga 1 2017.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Abaikan soal lisensi AFC yang belum didapat PSM Makassar. Pecinta PSM Makassar tetap bisa menyaksikan klub idolanya bertarung di pentas Asia.

PSSI berjanji menjadi fasilitator ke AFC, agar PSM Makassar bisa berlaga di Liga Champions Asia 2018 atau satu kasta dibawahnya, AFC Cup. 

Tapi syarat utama adalah PSM Makassar harus juara dulu. Atau minimal finish di zona AFC Cup. CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengatakan, sudah bertemu Wakil Ketua PSSI, Djoko Driyono dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha. Pada pertemuan itu, Appi saapan akbar Munafri menjelaskan kondisi sehingga PSM Makassar tak memenuhi lisensi AFC. 

"Sepakbola kita ini kan baru saja kembali aktif setelah disanksi FIFA. Jadi, untuk memenuhi standar lisensi itu jelas butuh waktu. Seperti yang paling utama adalah aspek pembinaan dini. Harusnya PSSI sebagai federasi membantu," tegas Appi, seperti ditirukan MO PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, alias Wina, Kamis (2/11/2017).

Setelah mendengar penjelasan itulah, kata Wina, Djoko Driyono dan Ratu Tisha bersepakat untuk bersedia membantu PSM Makassar tampil di Asia musim depan. Tentu jika memang PSM Makassar bisa juara. "Makanya, fokus PSM Makassar saat ini adalah mengejar juara dulu. Setelah itu PSSI siap menjadi fasilitator," sambung Appi.

Sementara itu menurut Wina, PSM Makassar tidak peduli dengan opini yang berkembang soal lisensi klub. Dia menegaskan, PSM Makassar sementara fokus ke dua laga sisa Gojek Traveloka Liga 1. "Tim saat ini fokusnya ke sisa musim," tutupnya.