Rabu, 01 November 2017 00:55 WITA

Upaya Banding Lisensi AFC dari PSM Makassar Ditolak PSSI

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Fathul Khair Akmal
Upaya Banding Lisensi AFC dari PSM Makassar Ditolak PSSI
Sumber Foto: Liga 1

RAKYATKU.COM - PSSI memastikan menolak banding yang dilakukan oleh PSM Makassar untuk mendapatkan lisensi klub AFC musim ini. Keputusan itu sudah ditetapkan mengingat batas akhir proses banding terakhir dilakukan pada Selasa (31/10/2017).

Ketiga klub itu, ditolak bandingnya lantaran masih belum memenuhi 49 poin yang diterapkan AFC. Sebelumnya PSSI sudah mengumumkan lima tim Liga 1 yang mendapatkan lisensi klub AFC musim ini.

Kelima tim tersebut adalah Persib Bandung, Arema FC, Persija Jakarta, Madura United, dan Bali United.

"Proses banding sudah dijalankan dan sidang banding juga sudah diputuskan. Keputusannya adalah menolak upaya banding," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono seperti dikutip BolaSport.com, Selasa (31/10/2017).

Upaya Banding Lisensi AFC dari PSM Makassar Ditolak PSSISetelah memutuskan menolak banding, PSSI langsung mengajukan data-data klub yang lolos kepada AFC. Joko juga mengatakan pada proses lisensi klub AFC musim ini, PSSI tidak sendirian, dan ada beberapa perwakilan AFC yang ikut membantu.

Loading...

"Jadi semua yang sudah diajukan dan ini akan kami report ke AFC karena mekanisme lisensi ini PSSI tidak sendirian. Kami menggunakan sistem yang ada di AFC," tambahnya.

Sejauh ini, PSM Makassar mencoba terus meminta bantuan kepada PSSI, agar bisa mendapatkan lisensi klub AFC. PSM berharap PSSI bisa membantunya andai saja klub berjulukan Juku Eja tersebut meraih gelar juara Liga 1 2017.

"Kami sudah mendengarkan niat yang disampaikan PSM. Tetapi pertanyaanya itu ditunda dulu sampai kompetisi selesai," kata Joko.

Nasib serupa juga ikut dialami 2 klub lainnya. Yakni Bhayangkara FC, dan Persipura Jayapura.

Loading...
Loading...