Kamis, 19 Oktober 2017 08:34 WITA

Mengukur Kekuatan PSM Makassar Meski Pincang

Editor: Almaliki
Mengukur Kekuatan PSM Makassar Meski Pincang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Laga seru dua tim papan atas bakal tersaji pada pekan ke-30 Gojek Traveloka Liga 1, antara Bhayangkara FC vs PSM Makassar, Kamis (19/10/2017), hari ini, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Sebenarnya tim tuan rumah tinggal selangkah lagi untuk bisa merebut asa juara Liga 1, jika kalah di Patriot dan pertandingan dimenangkan PSM, peluang juara bakal menipis, mengingat kedua tim akan selisih satu poin saja. Tapi jika imbang, peluang juara tim berjuluk The Guardian, masih akan terbuka lebar.

Patut diketahui kalau Pasukan Ramang dalam kondisi yang pincang di lini depan. Beberapa pilarnya harus absen, seperti Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, juga tengah, Rizky Pellu.

Beban berat pun terus menghantui, tak lain adalah kewajiban memenangkan pertandingan ini. Belum lagi, Hamka Hamzah dan kolega paling tidak berharap pada laga selanjutnya, Evan Dimas dkk bisa menelan kekalahan untuk bisa menyamakan poin. 

Artinya, minimal dua kekalahan diraih The Guardian di sisa pertandingan Liga 1 atau seri saja. Namun tetap saja, jika mereka mampu menang atas tim besutan Simon McMenemy, Pasukan Ramang wajib menyapu bersih sisa pertandingan.

Lebih jauh, setidaknya tim Bhayangkara bisa bernapas lega dengan tak adanya pemain yang absen. Namun mereka masih harap-harap cemas dalam menghadapi tim besutan Robert Alberts.

Sang juru taktik Bhayangkara, Simon McMenemy pun tak menampik jika dirinya ikut cemas dalam menghadapi Juku Eja.

"PSM adalah tim yang sangat kuat. Lini depan mereka sangat berbahaya, apalagi ada Willem Jan Pluim di tengah. Yang terpenting, pemain harus fokus menghadapi PSM," ujarnya.

Pada laga ini, diprediksi Simon tentu akan menurunkan skuat terbaiknya. Ilija Spasojevic, Jajang Maulana, dan Guy Junior, diprediksi akan tampil sejak babak pertama. Dengan menggunakan tiga striker, serangan bertubi-tubi bakal digencarkan.

Memasuki babak kedua, kemungkinan akan sedikit berbeda di mana Ilham Udin Armaiyn akan masuk menggantikan Guy Junior. Sehingga mereka diprediksi akan mengandalkan serangan sayap yang ditujukan untuk Spasojevic.

Sedangkan PSM Makassar, meski kehilangan tiga pemain, malah membuat Robert Alberts tanpa masalah. Ia mengaku seluruhnya ada penggantinya. "Sehingga pemain harus semangat menghadapi lawan. Kita butuh kemenangan lawan Bhayangkara dan tentu saja laga ini akan berjalan seru," tegasnya.

Diprediksi, mesin pencetak gol bagi Juku Eja terdapat pada Pluim dan Pavel Purishkin, mengingat Tibo dan Ferdinand absen. Kemungkinan Syamsul Chaeruddin juga bakal dipasang, lantaran ia menjadi pencetak gol pada laga melawan Bhayangkara pada putaran pertama lalu.

Sedangkan untuk winger kiri dan kanan, diprediksi Zulham Zamrun dan M Rahmat bakal tampil lebih dulu, dibanding Gozali Siregar atau Ridwan Tawainella.