Minggu, 15 Oktober 2017 22:32 WITA

Barito Putera Hentikan Rekor Sempurna Bhayangkara FC

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Barito Putera Hentikan Rekor Sempurna Bhayangkara FC

RAKYATKU.COM - Barito Putera sukses mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Pekan ke-29 Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (15/10/2017). 

Gelandang bertahan sekaligus kapten Barito, Rizky Rizaldi Pora, menjadi pahlawan bagi Barito. Pemain bernomor punggung 26 ini berhasil merobek gawang Bhayangkara FC pada menit 80.

Dengan hasil ini, membuat tim asuhan pelatih Jacksen F. Tiago naik poisi tujuh klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas 45 poin, menggeser Arema FC.

Kemenangan ini pun, menambah catatan apik Laskar Antasari saat bermain kandang. Dari 14 pertandingan kandang, Barito mencatatkan 11 kemenangan, sekali imbang, dan hanya dua kali kalah.

Sementara bagi Bhayangkara, kekalahan ini membuat ambisi balas dendam menjadi kandas. Pada leg pertama, Barito sukses menekuk Bhayangkara dengan skor 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Juli lalu.

Kekalahan Bhayangkara kali ini pun juga menghentikan laga 11 kali tanpa kekalahan. Dari catatan sembilan kemenangan beruntun dan tiga kali merasakan laga imbang. Meski demikian, Bhayangkara tetap berada di puncak klasemen sementara dengan mengemas 59.