Sabtu, 14 Oktober 2017 01:30 WITA

Figo Jadi Penasihat Sepak Bola di UEFA

Editor: Almaliki
Figo Jadi Penasihat Sepak Bola di UEFA

RAKYATKU.COM - Mantan striker Barcelona dan Portugal, Luis Figo, remi bergabung dengan UEFA sebagai penasihat sepak bola. Pemain berusia 44 tahun itu mengerjakan aspek teknis dan hukum permainan.

Selama 20 tahun kariernya bermain, Figo memenangkan delapan gelar liga dan Liga Champions. "Saya yakin saya dapat memiliki pengaruh positif dalam menyampaikan pengetahuan saya," kata pemenang Ballon d'Or 2000 itu.

"Saya telah belajar banyak dari sepakbola, sehingga sekarang saya sangat menantikan untuk memberikan sesuatu kembali," tambahnya, dilansir BBC.

Senyampang Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengatakan, "Luis Figo adalah pemain fantastis. Ia teladan baik di dalam maupun di luar lapangan."

"Dia adalah sosok yang sangat dihormati dalam permainan dan saya sangat senang dia bergabung dengan tim kami. Pengalaman sepak bolanya yang luar biasa akan menjadi aset yang sangat berharga bagi UEFA."

Figo bergabung dengan mantan gelandang Jerman, Nadine Kessler dan mantan pemain tengah Serbia, Dejan Stankovic, yang mulai bekerja di UEFA sebagai penasihat sepak bola awal tahun ini.

Tags