Jumat, 13 Oktober 2017 18:01 WITA

Persipura Menang 5-0 di Kandang Mitra Kukar

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Persipura Menang 5-0 di Kandang Mitra Kukar
Persipura berpesta 5 gol ke gawang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Jumat (13/10/2017).

RAKYATKU.COM - Luar biasa, kata yang layak disematkan kepada Persipura Jayapura. Berlaga di kandang Mitra Kutai Kartanegara, Tim Mutiara Hitam sangat perkasa. Boaz Salossa dan kawan-kawan menutup laga dengan kemenangan 5-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (13/10/2017).

Tanda-tanda pesta gol Persipura sudah terlihat sejak babak pertama. Hingga turun minum saja, Persipura sudah unggul 0-2. Lewat gol yang dihasilkan Addison Alves di menit 19. 

Memanfaatkan rapuhnya pertahanan Mitra Kukar yang lowong karena ikut membantu menyerang. 

Gol kedua juga tercipta karena kondisi yang sama. Kali ini lewat kaki Prisca Womsiwor di menit 35. Prisca dengan nyaman memenangkan duel satu lawan satu melawan pemain belakang Mitra Kukar dan menaklukkan kiper Gerri Mandagi.  

Babak kedua baru dimulai semenit, Persipura kembali unggul lewat Addison Alves di menit 46. Gol inilah yang membuat Mitra Kukar lesu. Hingga kemudian dua gol susulan tercipta. 

Brace Osvaldo Haay di menit 73 dan 90, mencukupkan kemenangan besar Persipura di luar kandang menjadi 5-0. Kemenangan Persipura ini juga berkat performa minor seluruh pemain Mitra Kukar. 

Yang paling mencolok adalah lini tengah dan belakang yang tak mampu meladeni agresifnya tim tamu.