Jumat, 13 Oktober 2017 15:52 WITA

Menanti Ketajaman Lukaku Bersama MU di Markas Liverpool

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Menanti Ketajaman Lukaku Bersama MU di Markas Liverpool

RAKYTAKU.COM - Laga panas akan tersaji akhir pekan ini. Liverpool akan bersua Manchester United dalam laga lanjutan liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (14/10/2017).

Manchester United saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan megemas 19 poin, sama dengan milik pemuncak klasemen Manchester City. Sementara Liverpool kini berada di urutan ketujuh.

Laga ini menjadi ujian bagi The Red Devils tak pernah terkalahkan. Dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Inggris, Manchenster United menang enam kali dan satu kali bermain imbang. Tak hanya itu, United memiliki rekor gol yang fantastis dalam tujuh laga itu. Total 21 gol telah mereka sarangkan ke gawang lawan.

Menanti Ketajaman Lukaku Bersama MU di Markas Liverpool

Melonjaknya ketajaman lini depan Setan Merah tak lepas dari peran penyerang Romelu Lukaku. Lukaku menjadi pemain kedua yang mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan pertamanya di Liga Inggris untuk MU setelah Andy Cole.

Dengan hasil itu, lini belakang Liverpool tampaknya menjadi momok bagi Lukaku. Dari 11 kali bermain melawan The Kop, penyerang asal Belgia itu hanya mampu lima kali menyarangkan bola ke gawang Liverpool kala masih berseragam Everton dan West Bromwich Albion.

Menanti Ketajaman Lukaku Bersama MU di Markas Liverpool

Sementara itu, di kubuh tuan rumah, dari enam laga terakhir di Liga Inggirs, Liverpool hanya hanya dua kali menang, satu kali kalah dan tiga laga lainnya berakhir imbang. Teranyar, The Reds hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertemu Newcastle pada 1 Oktober lalu.

Selain itu, bedasarkan dari delapan pertemuan terakhir Manchester United dan Liverpool, di semua kompetisi, Setan Merah hanya kalah satu kali kalah, tiga kali seri dan empat kali menang.

Menanti Ketajaman Lukaku Bersama MU di Markas Liverpool

Sayangnya, dalam laga ini Setan Merah tak diperkuat Marouane Fellaini. Gelandang eksentrik ini diperkirakan absen minimal tiga pekan setelah mengalami cedera lutut saat membela Belgia. Kondisi Fellaini menambah daftar cedera di kubu Red Devils. Michael Carrick, Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo lebih dulu masuk meja perawatan.

Nasib yang sama juga dialami Liverpool. Tuan rumah dipastikan tampil tanpa Sadio Mane yang mengalami cedera hamstring saat memperkuat Senegal di Kualifikasi Piala Dunia. Sebelumnya The Reds sudah kehilangan sejumlah pilar seperti Nathan Clyne dan Adam Lallana.