12 October 2017 19:14 WITA

Inilah 24 Tim Peserta Liga Nusantara Futsal Zona Sulsel

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Inilah 24 Tim Peserta Liga Nusantara Futsal Zona Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel, bakal segera menggelar Liga Nusantara. Sebanyak 24 tim futsal di Sulsel pun bakal beradu untuk meraih satu tiket ke partai 34 besar zona nasional, yang akan bergulir November 2017 mendatang.

Wakil Ketua Asprov AFP Sulsel, Ahmad Susanto mengatakan, ajang tersebut bakal digelar pada 24 hingga 28 Oktober 2017 mendatang, dengan menggunakan Gor Universitas Hasanuddin sebagai lokasi pertandinga. Selain itu, dari 24 klub peserta pada Liga Nusantara Futsal Zona Sulsel ini, berasal dari klub yang terdaftar di AFP Sulsel

"Kita punya 13 klub yang terdaftar di asosiasi. Mereka kita prioritaskan, dan enam klub diantaranya bersedia ikut. Sisanya, klub lain kita seleksi yang memenuhi kriteria baik dari segi finansial maupun administrasi," jelasnya.

Adapun persyaratan yang wajib dipatuhi para peserta, diantaranya mereka diperbolehkan ikut dengan umur 23 tahun. "Kemudian pemain bisa bebas dan tidak harus berdomisilir di luar Sulsel. Contohnya mereka bisa ambil peserta dari luar Sulsel," ungkapnya.

Kemudian, catatan pemain tersebut belum pernah bermain di liga provesional futsal Indonesia dari beberapa tahun sebelumnya. "Jadi kita harus ketat dalam hal ini," bebernya.

Berikut daftar 24 tim peserta:

1. Putra Tegal Makassar
2. Bagong FC Makassar
3. MBU FC Makassar
4. Febre Skuad FC Makassar
5. AFM Koko Adam Makassar
6. BTP Akademi Makassar
7. Acrab Sinjai
8. Atrindo Gowa
9. Garkindo Makassar
10. Maesa FC Makassar
11. Daeng FC Takalar
12. Ustads Cilik FC Palopo
13. Didi Futsal Bone
14. Sukhoi FC Makassar
15. Sahabat Muda Bulukumba 
16. Mesran Bantaeng
17. Ratu Muda Maros 
18. Harian Fajar FC
19. WFC Luwu Timur
20. Agnesa Makassar
21. Ikhlas Mulia Maros
22. Maringki Bone
23. Persikas Bulukumba
24. Red Gank Makassar

Tags