12 October 2017 12:24 WITA

Data dan Fakta Jelang PSM Makassar vs Persib Bandung

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Data dan Fakta Jelang PSM Makassar vs Persib Bandung
PSM Makassar vs Persib Bandung di Piala Presiden 2016 lalu.

RAKYATKU.COM - PSM Makassar dan Persib Bandung akan bentrok, di Pekan 29 Gojek Traveloka Liga 1, Minggu (15/10/2017). PSM Makassar dan Persib Bandung, sama-sama mengincar poin penuh. 

Pasukan Ramang butuh kemenangan untuk menghidupkan peluang juara. Sementara Maung Bandung, punya kans menembus papan atas klasemen. 

Meski kedua tim beda kasta, tapi pemenang laga sulit diprediksi. Faktanya adalah, Persib memang sempat terseok-seok. Padahal, di awal-awal musim, Persib menjadi kandidat kuat juara.

Tapi ingat, PSM Makassar sendiri kesulitan jika bertemu Persib. Dalam lima laga terakhir, PSM Makassar belum pernah menang. Terakhir, PSM Makassar dibekap 2-1 kala tandang ke Bandung. 

Sementara di putaran kedua TSC 2016 lalu, Persib sukses menahan imbang PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta. 

Data dan fakta lainnya, musim ini hanya Barito Putera yang mampu menahan imbang PSM Makassar di kandang. Selebihnya, semua tim dilibas. Bahkan, sejak putaran kedua dimulai, skuat Robert Alberts ini kerap berpesta gol. Sementara Persib, di lima laga terakhirnya selalu berakhir imbang.

Bagaimana dengan kondisi skuat? PSM Makassar hampir pasti bakal diperkuat semua pilar. Hanya minus kiper utama Rivky Mokodompit. 

Sementara Persib, dipastikan tanpa Raphael Maitimo yang absen karena akumulasi kartu. Maitimo sendiri sempat menjadi bagian dari PSM Makassar, sebelum hengkang ke Persib. 

Selain Maitimo, Persib juga berpeluang tak diperkuat Dedi Kusnandar karena cedera. Untungnya, Persib bisa memainkan Febri Hariyadi, gelandang Timnas U23.