12 October 2017 10:02 WITA

Pantang Mundur, PSM Makassar!

Editor: Almaliki
Pantang Mundur, PSM Makassar!
Iring-iringan suporter PSM Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Melihat jarak PSM Makassar dan Bhayangkara FC yang terpaut 7 poin, banyak yang memprediksi jika Bhayangkara akan menjadi kampiun dalam helatan Gojek Traveloka Liga 1.

Namun bukan berarti seluruhnya pesimis, Presiden Red Gank PSM Makassar, Sul Dg Kulle salah satunya. Tanpa tedeng aling-aling, ia begitu yakin kalau Pasukan Ramang akan menjadi juara tahun ini.

Saat ditanya apa alasannya, ia tak mau membeberkan terlalu jauh. "Saya yakin juara. Dua pertandingan krusial belum dijalani. Lawan Bhayangkara FC, dan Bali United. Kita bisa kalahkan mereka. Saya yakin!"

Menyoal soal pesimistis yang dikabarkan banyak publik Makassar, ia enggan ikut-ikutan. "Pokoknya saya yakin saja. Pesimis tidak akan menghasilkan apa-apa. Suporter hadir bukan untuk bikin pesimis, melainkan bikin optimis, menyemangati," tuturnya.

"Kalau mau jadi suporter hanya untuk mengendurkan semangat klub kecintaan, perlu diperiksa lagi, apakah sudah benar cara pakai seragam yang kita pakai dan banggakan saat ini?"

Senyampang eks pentolan The Maczman, Andi Shyam Paswah alias Coklat, juga berujar demikian. Tetapi, ia lebih mengedepankan budaya asli Bugis-Makassar. "Orang lain, di luar sana, boleh pesimis. Tapi kita orang Bugis-Makassar, pantang untuk mundur sebelum kesempatan tertutup."

"Orang yang gagal dalam usahanya, masih tetap lebih baik daripada orang yang sama sekali tidak mau mencoba," tukasnya.

Sekiranya, beda tujuh poin dari pemuncak klasemen, belum menutup kemungkinan PSM Makassar untuk merengkuh gelar juara. Ya, kesempatan itu masih ada, dengan pelbagai skenario.