Rabu, 11 Oktober 2017 20:23 WITA

PSIS Semarang dan PSMS Medan ke 8 Besar Liga 2

Editor: Sulaiman Abdul Karim
PSIS Semarang dan PSMS Medan ke 8 Besar Liga 2
PSIS Semarang menyegel satu tiket 8 besar Liga 2. Termasuk PSMS Medan. Total, sudah enam tim yang memastikan lolos ke 8 besar.

RAKYATKU.COM - PSIS Semarang dan PSMS Medan akhirnya lolos ke 8 besar Liga 2 2017 mewakili Grup B. Kepastian ini didapat setelah dalam pertandingan terakhir 16 besar Grup B, Rabu (11/10/2017), PSIS dan PSMS sama-sama memetik kemenangan.

Dilansir website liga-indonesia.id, PSIS mengalahkan Persibat Batang dengan skor 3-0. Dengan kemenangan ini PSIS mengoleksi 13 poin dari 6 pertandingan Grup B.

Sebanyak 13 poin itu didapat dari 4 kali menang dan 1 kali seri, serta 1 kali kalah. PSIS pun dipastikan menjadi juara Grup B untuk melangkah ke babak 8 besar.

Sedangkan PSMS yang di awal 16 besar tampak terseok-seok, akhirnya memastikan satu tempat di 8 besar. Ini menyusul kemenangan PSMS atas Persita Tangerang dalam laga terakhir di kandang lawan.

Dalam pertandingan itu PSMS menang atas Persita dengan skor 1-0. Alhasil PSMS mengoleksi 10 poin dari 6 pertandingan yang dijalani di 16 besar. Rinciannya PSMS menang 3 kali, seri 1 kali, dan 2 kali kalah.

PSMS memenangi persaingan atas Persibat. Sebab, Persibat dengan kekalahan dari PSIS, berarti hanya mengumpulkan 7 poin dari 6 pertandingan yang dijalani di 16 besar Grup B.

Dengan sukses PSIS dan PSMS, berarti jumlah tim yang sudah lolos ke 8 besar Liga 2 terus bertambah. Sebelumnya sudah ada Persis Solo, PSPS Riau, Persebaya Surabaya, dan Martapura FC, yang sudah memesan tempat di 8 besar Liga 2.

Tags