09 October 2017 10:49 WITA

Jadwal dan Live Streaming Ekuador vs Argentina

Editor: Mulyadi Abdillah
Sumber Foto: Peru.com

RAKYATKU.COM - Jalan Argentina menuju Piala Dunia 2018 di Rusia sangat terjal. Peluangnya untuk lolos otomatis dan masuk babak play off kian menipis. 

Argentina menyisakan 1 laga di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup Amerika Selatan. Tim Tango bertandang ke markas Ekuador pada Rabu, 11 Oktober 2017. Kick off pukul 06.30 WIB di Stadion Atahualpa, Quito. 

Klik: Live Streaming Ekuador vs Argentina

Melawan Ekuador bukanlah perkara mudah meski sudah dipastikan tersingkir di Piala Dunia 2018. Saat bermain di markas Argentina, Lionel Messi cs takluk di hadapan pendukungnya dengan skor akhir 0-2. 

Ada beberapa jalan yang bisa membuat Messi dan kawannya melenggang ke Rusia nantinya.

Pertama jika Argentina menang atas Ekuador, sementara Cile gagal mengalahkan Brasil. Jika begitu, Argentina akan finis di empat besar dan lolos otomatis. Situasi serupa akan terjadi jika Argentina menang atas Ekuador, sementara Peru gagal menaklukkan Kolombia.

Kedua, jalan play-off bisa berjalan jika Argentina menang atas Ekuador dan bisa mengantarkan dirinya ke posisi kelima. Itu terjadi jika Cile dan Kolombia sama-sama memetik kemenangan, masing-masing atas Brasil dan Peru.

Ketiga, Argentina sebenarnya tak harus khawatir jika bermain imbang dengan Ekuador untuk bisa lolos otomatis. Namun, Cile harus kalah dengan selisih dua gol atau lebih kontra Brasil, Kolombia menang atau kalah kontra Peru, dan Paraguay gagal menaklukkan Venezuela.

Keempat, mirip jalan yang ketiga. Argentina bermain imbang kontra Ekuador disertai dengan kekalahan telak Cile kontra Brasil, hasil seri Peru-Kolombia, dan Paraguay gagal menang atas Venezuela. Rangkaian hasil di atas akan membuat Argentina finis kelima alias masuk jalur play-off.

Kelima, dan yang paling berisiko, adlaah kalau Argentina kalah melawan Ekuador, Argentina tetap berpeluang lolos lewat jalur play-off. Syaratnya dua: Peru menelan kekalahan (vs Kolombia), lebih berat ketimbang kekalahan yang diderita Argentina (vs Ekuador), dan Paraguay hanya sanggup bermain seri atau kalah kontra Venezuela.