08 October 2017 18:11 WITA

3-2, PSM Makassar Kalah dari Borneo FC

Editor: Almaliki
3-2, PSM Makassar Kalah dari Borneo FC

RAKYATKU.COM - Tampil meyakinkan di Samarinda. Borneo FC sukses membabat PSM Makassar dengan skor 3-2. Atas hasil ini, PSM Makassar tetap bertengger di posisi 4, klasemen sementara Liga 1 . Poinnya sama dengan Madura United, yakni 52 poin.

Dari babak pertama, Borneo FC dan PSM Makassar tampil cukup meyakinkan. Tidak ada yang mendominasi, kedua tim sama kuat. Hal itu terbukti lewat saling balas gol. Pesut Etam unggul lebih dulu lewat Matheus Handrique pada menit 20.

Sepakan dari Patrich Wanggai di sisi kiri, sukses dimanfaatkan Matheu dengan menyundul bola. Bola yang mengarah ke Syaiful pun tak mampu ditangkap, hingga gol pun tercipta dari Matheus.

Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah di pertandingan yang terlaksana di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (8/10/2017).

Tak berselang lama, Borneo FC kembali mampu mencetak gol yang kedua kalinya pada menit 36, lewat Terens Puhiri. Gol tersebut lahir setelah Terens  bekerja sama dengan Flavio Beck Junior lewat umpan terobosan. Puhiri yang dimajakan umpan terobosan, sukses melesatkan bola dengan sepakan kerasnya.

Tak berselang lama, Pavel Purishkin dijatuhkan di kotak terlarang pada menit 41, dalam serangan yang dibangun PSM Makassar. Alhasil, pada menit 22, Marc Klok yang menjadi algojo, sukses mencatatkan namanya lewat gol penalti. Atas gol tersebut, Borneo FC masih sementara memimpin dengan skor 2-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua, tertinggal 2-1, PSM Makassar sempat bangkit mendominasi. Meski begitu, kesempatan yang cukup banyak, gagal dikonversi menjadi gol yang bisa memenangkan Pasukan Ramang, lagipula pertahanan yang rapat dari anak asuh Iwan Setiawan menyulitkan Juku Eja berkreasi.

Asyik menyerang, Lerby Eliandry menambah pundi-pundi gol Borneo FC menjadi 3-1 pada menit 50. Berawal umpan dari sisi kanan yang diterima Lerby, ia sukses menyundul bola hingga Syaiful tak mampu menangkap bola. Syaiful pun kembali memungut bola di gawangnya. Skor berubah 3-1.

Lama menanti gol, akhirnya Hamka Hamzah menghibur PSM Makassar lewat sebiji golnya. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Borneo, ia sukses menjebol gawang yang dikawal Muhammad Ridho pada menit 83.

Berawal dari umpan Titus Bonai dari sisi kiri pertahanan Borneo, umpan tersebut patah di kaki pemain Borneo. Beruntung, bola mampu direbut Hamka, dan langsung melesatkan bola hingga gawang Borneo bergetar. Skor pun berubah 3-2 hingga pertandingan usai.