Sabtu, 07 Oktober 2017 17:35 WITA

Shohei Matsunaga Kebelet Jadi WNI 

Editor: Fathul Khair Akmal
Shohei Matsunaga Kebelet Jadi WNI 
Foto: Instagram

RAKYATKU.COM - Gelandang serang Persib Bandung asal Jepang, Shohei Matsunaga kebelet menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Shohei mengaku sudah mengajukan segala persyaratan untuk menjadi WNI kepada Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia.

"Ya, saya sudah mengajukan untuk menjadi WNI beberapa waktu minggu yang lalu tapi saya belum tahu berapa lama dapat menjadi WNI," ujar Matsunaga dikutip bola.com, Sabtu (7/10/2017).

Pemain bernomor punggung 17 ini memang sudah berkarir di Indonesia sejak tahun 2011 lalu. Ia pun mengawali karirnya di Indonesia bersama Persib Bandung. Karena itu untuk menjadi WNI cukup memenuhi syarat bagi Matsunaga.

loading...

Shohei sudah menjalankan beberapa persyaratan. Seperti cek kesehatan dan ditanya keinginan menjadi WNI oleh Kemenhukam.

"Saya ingin menjadi WNI karena sudah lama di sini, anak saya lahir di sini dan tentunya saya karena cinta Indonesia. Apalagi Jepang dan Indonesia dua negara yang bersahabat. Mudah-mudahan cepat menjadi WNI," harap Matsunaga.

Jika sudah resmi jadi WNI kata Matsunaga, diharapkan bisa membela Timnas Indonesia. "Saya ingin membela timnas. Tidak hanya itu, saya juga ingin memajukan sepak bola Indonesia," pungkasnya.

Loading...
Loading...