Sabtu, 07 Oktober 2017 16:20 WITA

Manchester City Bisa Beli Messi

Editor: Mulyadi Abdillah
Manchester City Bisa Beli Messi
Sumber Foto: FC Barcelona

RAKYATKU.COM - Gelandang Manchester City, Fernandinho, mengatakan bahwa timnya bisa saja membeli sang megabintang Barcelona, Lionel Messi dan superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Malah, The Citizens memiliki kemampuan untuk memecahkan nilai transfer dunia yang kini menjadi milik Neymar setelah gabung ke PSG.

Namun, Fernandinho menegaskan bahwa prioritas atau kebutuhan tim adalah yang utama. Selain itu, pemain berusia 32 tahun itu percaya bahwa pelatih Man City, Pep Guardiola, dan klubnya lebih tertarik untuk mengontrak pemain muda dan menciptakan superstar mereka sendiri.

"Bisakah kami mendatangkan Messi atau Ronaldo? Saya kira begitu, tetapi Anda harus mempertimbangkan prioritas klub terlebih dahulu," ujar Fernandinho dikutip dari laman Bein Sports.

"Kami memiliki kekuatan finansial. Semua orang tahu itu, tetapi ada masalah prioritas yang harus dipertimbangkan," ujarnya.

Menurut Fernandinho, sebuah tim selayaknya tidak hanya bergantung pada satu pemain. Dia tak sependapat dengan anggapan satu orang pemain bintang bisa mengubah prestasi klub.

"Apakah kami bertujuan untuk menandatangkan satu pemain atau untuk membangun tim yang kuat dan kompetitif untuk mencapai tujuan?" kata Fernandinho. 

"Terkadang orang salah beberapa hal mengenai hal itu, berpikir bahwa hanya satu pemain yang bisa menggantikan kebutuhan seluruh klub. Mungkin tidak seharusnya seperti itu," ucapnya.

Pada musim ini, Manchester City start yang sangat impresif. Hingga pekan ketujuh, Fernandinho dkk menduduki puncak klasemen sementara dengan catatan enam kali menang, satu kali seri, dan belum pernah kalah.