06 October 2017 10:53 WITA

Hitung-hitungan Peluang Argentina Lolos Piala Dunia 2018

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Hitung-hitungan Peluang Argentina Lolos Piala Dunia 2018
Lionel Messi cs terancam gagal ke Piala Dunia 2018.

RAKYATKU.COM - Situasi pelik tengah menyelimuti Timnas Argentina. Lionel Messi dan kawan-kawan, terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Itu setelah Argentina hanya mampu bermain imbang melawan Peru, di penyisihan grup zona Amerika Selatan, Jumat (6/10/2017). 

Hasil imbang tersebut membuat Argentina akhirnya terlempar dari posisi 5 yang merupakan zona play-off. Argentina digantikan oleh Peru. Untuk lolos otomatis, Argentina setidaknya harus berada di posisi 4.

Kepastian dimana posisi Argentina, akan dilihat pada laga terakhir penyisihan grup melawan Ekuador yang sudah dipastikan tak lolos. Selain Argentina, semua tim masih berpeluang ke Piala Dunia 2018. 

Uruguay, Chile, Kolombia, Peru dan  Paraguay bakal memaksimalkan laga terakhirnya. Sebab, selisih poin sangat tipis. 

(Klasemen sementara Kualifikasi PD 2018 Zona Amerika Selatan. Catatan: kualifikasi sisa menyisakan 1 laga)

Jika Argentina mau lolos, kemenangan adalah hal wajib. Masalahnya, Ekuador bukan tim yang gampang dikalahkan. Apalagi, Ekuador mengalahkan Argentina saat dijamu di Buenos Aeros. 

Selain wajib menang, Tim Tango juga masih harus bergantung ke laga lain. Paling realistis adalah Peru atau Kolombia ada yang kalah. 

Sehingga Argentina bisa langsung naik ke urutan 4. Atau minimal menyegel tiket play-off menghadapi Selandia Baru. Di zona Amerika Selatan, baru Brazil yang sudah memastikan lolos. Tim Samba akan melawan Chile di laga terakhir. 

Berikut jadwal laga terakhir penyisihan Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan.
 
Paraguay vs Venezuela
Uruguay vs Bolivia
Peru vs Colombia
Brazil vs Chili
Ekuador vs Argentina