05 October 2017 09:05 WITA

Steven Gerrard Calon Pelatih Hebat

Editor: Mulyadi Abdillah
Steven Gerrard Calon Pelatih Hebat
Foto: Stu Forster/Getty Images

RAKYATKU.COM - Xavi Alonso meyakini Steven Gerrard kelak bisa mengambil alih posisi manajer Liverpool suatu hari nanti.

Mantan pilar timnas Inggris ini meniti kariernya di dunia kepelatihan bersama tim U-18 per musim panas ini, dan ia membawa tim tak terkalahkan di awal musim.

Dan Alonso, yang bersama-sama Gerrard menjadi andalan lini tengah the Reds antara 2004 dan 2009, yakin ia akan siap naik pangkat ke tim senior tidak lama lagi.

“Saya mengikuti langkah awal kariernya dari dekat dan pastinya ia memiliki segala atribut untuk menjadi manajer besar dan seorang manajer Liverpool suatu hari nanti,” kata mantan gelandang Spanyol ini kepada Liverpoolfc.com.

“Dengan banyaknya pengalaman yang dia miliki, dia akan membantu pemain muda Liverpool. Tapi ini berbeda, Anda bisa menjadi pemain hebat, tapi menjadi seorang manajer adalah tugas berbeda.

“Ia benar-benar fokus dan jika ia mampu menyampaikan ide-idenya dengan baik, akan menjadi [pelatih] bagus.”

Alonso menambahkan, Gerrard selalu memiliki kemampuan untuk memimpin.

“Saya ingat hari-hari pertama saya di Liverpool. Ia adalah pemimpin sejati, tidak hanya dalam kata-kata, dan Anda harus menonton dan belajar darinya dan tetap dekat dengannya, sebisa mungkin karena saya tahu ia akan menjadi panutan bagus untuk saya,” lanjutnya.

“Kami mulai membangun hubungan di dalam dan luar lapangan. Dia benar-benar merepresentasikan dengan baik arti kebanggaan Liverpool, dari caranya bersikap, dan sejak saat itu kami menjadi teman baik”.