05 October 2017 07:39 WITA

Jupp Heynckes Gantikan Ancelotti di Bayern Munchen

Editor: Almaliki
Jupp Heynckes Gantikan Ancelotti di Bayern Munchen
Jupp Heynckes/Guenter Schiffmann/AFP/Getty Images

RAKYATKU.COM - Jupp Heynckes akan ditunjuk sebagai pelatih sementara Bayern Munich, menurut laporan di Jerman dan The Guardian. Pelatih berusia 72 tahun itu akan kembali melatih Jerman, setelah membawa mereka ke treble Bundesliga, Jerman, dan Liga Champions pada 2013.

Bayern memecat Carlo Ancelotti pekan lalu, atas buntut kekalahan 3-0 mereka oleh Paris Saint-Germain di Liga Champions. Kini, asistennya, Willy Sagnol mengambil alih urusan tim.

Julian Nagelsmann dan Thomas Tuchel sebelum telah dikaitkan dengan kekosongan itu, namun Heynckes akan diresmikan sebagai pelatih pengganti Don Carlo sampai akhir musim 2017-18.

Bayern diketahui tidak menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dan lima poin dari pemimpin Bundesliga Borussia Dortmund.

Dipilihnya Heynckes, menyusul tahun 2013 ia memberi treble yang juga berhasil mengandaskan Real Madrid dan Athletic Bilbao, serta di Portugal bersama Benfica.

"Saya dapat meyakinkan Anda, bahwa saya tidak akan melatih lagi. Saya mengucapkan selamat tinggal," usai ia melatih Munchen, saat itu. Tenaga Jupp Heynckes kini akan dipakai sampai akhir musim.