Kamis, 05 Oktober 2017 07:20 WITA

Soal Referendum Catalonia, Pique Komitmen akan Bela Timnas Spanyol

Editor: Almaliki
Soal Referendum Catalonia, Pique Komitmen akan Bela Timnas Spanyol

RAKYATKU.COM - Meski mendukung referendum Catalonia, akhirnya, bek Barcelona, Gerard Pique telah meratifikasi komitmennya yang teguh kepada tim Spanyol pada Rabu kemarin. Ia tidak berniat untuk pergi saat ini.

Diakuinya, ia masih ingin mengenakan jersey tim nasional Spanyol di luar Piala Dunia.

"Saya telah berada di sini sejak saya berusia 15 tahun dan saya menganggap semua ini sebagai keluarga saya. Ini adalah salah satu alasan mengapa saya berada di sini. Komitmen saya telah maksimal di semua bidang, begitu menyakitkan jika komitmen saya mempunya masalah. Terpenting, saya bangga menjadi bagian dari kelompok pemain yang unik."

Ia pun akan kembali melanjutkan seleksi untuk Timnas Spanyol. "Saya telah bangkit, karena saya tidak ingin keluar dari pintu belakang."

Pique sendiri tidak ingin menentukan apakah dia independen atau tidak. Sebab suatu hari, pastinya ia harus memilih, antara bermain dengan Spanyol atau memilih Catalunya yang independen.

"Ini adalah sesuatu yang belum saya pertimbangkan: jika ini adalah kasusnya, proses ini akan memerlukan jangka waktu sekitar 2 atau 3 tahun, setelah itu saya akan berada di 33 tahun, dan saya rasa saya tidak harus memilihnya pada usia tersebut."